JawaPos Radar

Tembok Pembatas Lahan Stadion BMW Dijebol, Bangli Menjamur?

09/11/2018, 02:25 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Tembok Pembatas Lahan Stadion BMW Dijebol, Bangli Menjamur?
Lahan Stadion BMW (Gobang Mahardika/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jebolnya tembok pembatasan lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang rencananya akan dibangun Taman dan Stadion BMW di Rorotan, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuat pertanyaan. Karena apakah nantinya akan marak Bangunan Liar (Bangli) di sekitaran lahan tersebut?

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara Anshar mengatakan, terkait jebolnya tembok bukan merupakan kebijakan Pemprov DKI. 

"Sekali lagi saya tekankan itu bukan kebijakan, itu kebijaksanaan. Sebenarnya itu dulu tembok keseluruhan, cuma enggak ngerti itu tembok mudah jebol," kata Anshar saat ditemui JawaPos.com, Kamis (8/11)

Kendati demikian, tembok yang sudah terlanjur jebol memang menyebabkan banyaknya warga yang berlalu lalang di kawasan milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Mereka ngejebol itu enggak ada izinnya, ngejebolnya malam-malam. Gimana mau negur malam-malam. Makanya kucing-kucingan," tutur Anshar.

Selain itu, Anshar dapat memastikan jebolnya tembok di sekitaran lahan milik Pemprov itu, tidak akan ada lagi bangli dari warga sekitar. Yang mencari kesempatan untuk membangun kembali bangunan semi permanen atau bangunan liar tersebut.

"Enggak mungkin (ada Bangli), kan dikontrol terus. Kalau bikin gubuk pasti langsung dibongkar," tegasnya.

Sementara dirinya menjelaskan jika memang tembok pembatas tersebut mudah jebol, dan belum adanya perbaikan.

"Jadi memang yang jebol belum ditutup lagi. Memang temboknya bisa jebol sendiri, kayak di Danau Cincin. Mungkin beststepnya mungkin agak kurang," terangnya.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up