JawaPos Radar | Iklan Jitu

Risma Ganti Kepala Dispendukcapil dan Pecat Dua Lurah

11 Februari 2019, 19:00:01 WIB
Risma Ganti Kepala Dispendukcapil dan Pecat Dua Lurah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan arahan kepada para pejabat di lingkungan pemkot yang baru saja dilantik, Senin (11/2). (Humas Pemkot Surabaya for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melantik 55 pejabat di lingkup pemkot, Senin (11/2). Dari daftar tersebut, Risma memindah dua kepala dinas dan memecat dua lurah.

Posisi Kepala Dispendukcapil yang sebelumnya ditempati Suhartoyo Wardoyo bakal diisi oleh Agus Imam Sonhaji. Suharto dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan. Sedangkan Agus Imam Sonhaji sebelumnya menjabat sebagai Kepala Diskominfo.

"Ayo kita semua belajar. Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Kita diajarkan memang tidak ada yang sempurna di dunia ini," pesan Risma saat melantik para pejabat tersebut.

Selain itu, Risma juga berpesan kepada kepala dinas baru agar lebih meningkatkan kinerja. Terutama, soal birokrasi layanan kepada masyarakat. Sebab, masih banyak laporan warga yang kerepotan saat mengurus keperluan administrasi kependudukan.

"Kalau bisa dilayani dengan baik warga akan senang. Tapi kalau kita mempersulit mereka dengan alasan apapun, pasti Tuhan nggak terima," tambah Risma.

Oleh sebab itu, Risma mengingatkan bahwa ada konsekuensi terhadap pejabat daerah yang kinerjanya tidak bagus. Dia tidak segan memecat pejabat tersebut jika terbukti melakukan pelanggaran.

Contohnya sudah terbukti dengan pemecatan dua lurah. Yakni Lurah Kebonsari dan Ketintang.

Risma mengingatkan anak buahnya agar terus melayani masyarakat tanpa berharap penghargaan. "Saya tidak pernah mengejar penghargaan, bukan tujuan utama. Tapi rakyat yang lebih sejahtera itu tujuan saya, karena saya disumpah untuk itu," tegasnya.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Aryo Mahendro

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up