JawaPos Radar | Iklan Jitu

2.300 Personel Amankan Tabligh Akbar PA 212

12 Januari 2019, 10:59:50 WIB
Apel Pasukan
APEL PASUKAN: Ribuan personel dari Polri dan TNI mengikuti apel kesiapan pengamanan Tabligh Akbar PA 212 di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/1). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polresta Solo akan menerjunkan sebanyak 2.300 personel untuk pengamanan Tabligh Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212. Acara akan dipusatkan di Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/1).

Selain dari Polresta Solo, pengamanan juga dibantu personel TNI dan Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng). Guna memastikan kesiapan pengamanan, Polresta Solo menggelar apel pasukan di Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/1).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal. Diharapkan dengan pengamanan penuh, kondisi Kota Solo akan tetap nyaman, aman dan kondusif. "Kami ingin memastikan Kota Solo tetap kondusif. Untuk pengamanan ini kami menerjunkan sebanyak 2.300 personel," ungkap Ribut usai memimpin apel.

Teknis pengamanannya sendiri akan dilakukan secara humanis dan tidak akan melakukan tindakan keras apalagi menggunakan senjata api. "Pengamanan yang kami lakukan secara humanis saja. Simpatik dan tidak ada yang menggunakan senjata api," papar Ribut.

Sekadar diketahui, Tabligh Akbar PA 212 akan diadakan di jalan Slamet Riyadi, Minggu (13/1). Kegiatan ini akan dihadiri beberapa tokoh. Seperti Danhil Ansar Simanjuntak, R. Jayendra Dea, Ustad Haikal Hasan dan beberapa tokoh lainnya.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : Ari Purnomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up