JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jauhkan Masyarakat dari Narkoba, Kapolda Sumut Gelar Turnamen Olahraga

12 Januari 2019, 18:22:50 WIB
Jauhkan Masyarakat dari Narkoba, Kapolda Sumut Gelar Turnamen Olahraga
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat membuka turnamen olahraga di Stadion Teladan Medan, Sabtu (12/1). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Mengajak masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Kota Medan terapkan hidup sehat, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menggelar turnamen olahraga rakyat di Stadion Teladan, Medan. Pembukaan turnamen olahraga seperti sepak bola, bola Voli, kartu truf dan lagu kebangsaan, dilangsungkan pada, Sabtu (12/1).

Irjen Agus mengatakan, selain mengajak masyarakat terapkan hidup sehat, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat berpola pikit sehat dan positif. "Selain itu juga bertujuan untuk mencari bibit pemain yang baik," kata Agus, Sabtu (12/1) di Medan.

Peserta pertandingan ini jelas Agus, terdiri dari tim yang mewakili masing masing Polres sejajaran Polda Sumut. Selain personel kepolisian, pelajar dan pemuda juga ikut sebagai peserta.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja menambahkan, turnamen itu diikuti 500 tim dari semua pertandingan. "Selain Piala Kapolda peserta juga memperebutkan hadiah dengan total ratusan juta Rupiah," bebernya.

Kegiatan ini lanjut Tatan, juga bagian dari Program Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman; damai; dan kondusif. Serta menjadikan polisi yang promoter melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Harapannya, dari kegiatan positif seperti ini masyarakat bisa terjauhkan dari penyalahgunaan narkoba," ujar Tatan.

Hal itu mengingat, narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak generasi bangsa. Tak hanya persoalan narkoba, mereka juga mengajak masyarakat agar tidak ikut penyalahgunaan informasi dan penyebaran hoaks.

"Narkoba no, prestasi yes dan Sumatera Utara aman, damai dan terkendali dari hoaks," tegas Tatan.

Dalam kegiatan ini, selain sejumlah pejabat utama Polda Sumut, turut hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : Budi Warsito

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini