JawaPos Radar

Penampakan Hantu Ditengah Kegiatan Beberes Bandung

12/08/2018, 12:56 WIB | Editor: Budi Warsito
Penampakan Hantu Ditengah Kegiatan Beberes Bandung
Komunitas Com Jurig Bandung ikut aksi Beberes Bandung di Jalan Braga Pendek Bandung, Minggu (12/8). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Belasan hantu terlihat dalam kerumunan warga dalam kegiatan Beberes Bandung di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung, Minggu (12/8). Hantu-hantu itu terlihat memegang sapu dan ikut bersih-bersih bersama wargaK Kota Bandung.

Namun, warga tidak merasa takut dengan kehadiran hantu-hantu tersebut. bahkan bekerja sama membersihkan kawasan Kota Bandung. Bahkan hantu-hantu itu menghibur warga dan wisatawan yang hadir.

Hantu-hantu itu adala sekelompok orang yang tegabung dalam komunitas Com Jurig Bandung. Mereka menggunakan kostum layaknya hantu. Jalan Asia Afrika, Bandung merupakan tempat mereka biasa berkumpul. Disana mereka menghibur para wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

Penampakan Hantu Ditengah Kegiatan Beberes Bandung
Komunitas Com Jurig Bandung ikut aksi Beberes Bandung di Jalan Braga Pendek Bandung, Minggu (12/8). (Siti Fatonah/JawaPos.com)

Agus Barwok, 30 selaku koordinator Com Jurig yang mengenakan pakaian Nenek Sihir mengatakan, memperindah Bandung merupakan tanggungjawab bersama, terlebih sebagai warga Bandung. Dengana adanya kegiatan Beberes Bandung ini, ke depannya bisa meningkatkan angka pariwisata di Bandung.

"Senang bangga bisa berpartisipasi di Beberes Bandung. Karena ini tanggungjawab bersama," kata Agus disela-sela kegiatan Beberes Bandung, Jalan Braga Pendek, Bandung, Minggu (12/8).

Pengakuannya, sejak Sabtu kemarin sudah berpartisipasi dengan menanam bunga di Jalan Asia Afrika. Dilanjut pada hari ini dengan menyapu dan mengepel jalan.

Dalam pantauan JawaPos.com, para hantu ini terlihat repot saat menyapu dengan kostum tersebut. Seperti kostum kuntilanak dan gundoruwo harus menggulung dan melilit rambutnya karena menjuntai ke lantai Jalan.
Sementara yang berkostum pocong pun harus melepas kostumnya sementara agar bisa menyapu dan mengepel jalan. Walupun begitu, semua hantu sangat antusias kerja bakti demi Bandung bersih, tertata dan nyaman bagi warga dan wisatawannya.

Disela-sela Beberes Bandung, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan istri Atalia Ridwan Kamil pun menghampiri hantu tersebut. Bahkan diapresiasi karena tidak hanya masyarakat Bandung saja melainkan hantu Kota Bandung pun ikut kerja bakti.

"Tak hanya makhluk dunia yang ikut Beberes Bandung tapi makhluk gaib juga hadir," kata Ridwan Kamil.

Ibu Cinta begitu sapaan Atalia Ridwan Kamil menghampiri hantu untuk Beberes Bandung bersama. Walaupun terlihat menyeramkan tapi akhirnya Ibu Cinta meminta untuk berfoto bersama hantu tersebut.

"Serem tapi bagus, hayu difoto dulu (bareng hantu)," ucapnya.

Setelah Beberes Bandung selesai, para relawan dijamu dengan makan bersama atau sering disebut ngaliwet yang disiapkan oleh Pemkot Bandung di Pendopo Bandung.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up