JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pengusaha Muda Milienial Dirikan Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

14 Desember 2018, 17:58:42 WIB
Posko Jokowi
POSKO JOKOWI: Acara peresmian posko Repnas Jateng untuk Jokowi-Ma'ruf di Kota Semarang, Sabtu (14/12). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah memenuhi janjinya mendirikan posko pemenangan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Posko yang berdiri di Jalan Indraprasta, Kota Semarang ini nantinya bakal menjadi tempat bagi para pengusaha muda milenial yang tergabung dalam Repnas Jateng mengkampanyekan Paslon Pilpres 2019 nomor urut 01.

Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan menerangkan, berdirinya posko Repnas Jateng, adalah sebagai wadah para pengusaha muda di Jateng dalam menyuarakan capaian kesuksesan Joko Widodo. Selama empat tahun memimpin yang dianggap pro pengusaha.

"Joko Widodo mampu memberikan pondasi dalam bersikap, berpikir visioner bagi pengusaha muda dalam membangun optimisme berbisnis," kata Wijaya Dahlan kala peresmian Posko Repnas Jateng, Jumat (15/12).

Periode pertama masa kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjut Wijaya, telah membuktikan jika iklim usaha semakin membaik. Adapun peningkatan infrastruktur, keterbukaan dalam perizinan serta investasi dan memberikan kepastian dunia usaha yang makin nyata.

"Dulu pengusaha muda tak berani ambil sikap, terlalu fokus pada pekerjaan. Kepemimpinan Jokowi mampu menggugah kami dalam bersikap yang berefek bagi pengusaha muda karena ini akan ada dampak lima bahkan sampai 20 tahun ke depan," paparnya.

Selain itu, Jokowi dinilai sebagai perwujudan gaya kepemimpinan visioner. Jokowi dianggap mampu menghadirkan semangat psikologis para pengusaha muda. Dengan mampu mendobrak sistem yang tertutup dan menghambat iklim usaha kini menjadi lebih terbuka.

"Ini sangat membantu psikologi pengusaha muda. Di masa transisi ekonomi yang berat ini, semangat kepemimpinan visioner Jokowi itu bisa kita tularkan," sambungnya.

Wijaya berujar, Repnas Jateng dalam gerakan politiknya akan menjadi mesin pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jateng. Menyasar para pengusaha milenial lainnya adalah targetnya.

"Bagaimana mengajak mereka dengan energi positip dan baik. Jokowi bisa memberikan sosok Indonesia lebih baik, yang memikirkan anak dan cucu ada harapan lebih baik dari sekarang," tambahnya.

Repnas Jateng saat ini diklaim memiliki sekitar 90 anggota. Tersebar di beberapa daerah seperti di Semarang, Brebes, Solo, Magelang, Kudus, Demak, Purworejo, dan daerah di Jateng lainnya. Mereka adalah pengusaha muda dengan jenis usaha seperti kontraktor, IT, event organizer, perhotelan, konsultan, UMKM, online shop, hingga selebgram.

"Repnas mengajak pengusaha muda dan milenial untuk bergabung, nggak ada syarat khusus, yang penting mendukung nomor urut satu. Tak harus pengusaha besar, kecil pun welcome," katanya.

Dalam waktu dekat, Repnas Jateng akan mendeklarasikan diri. Dengan mengumpulkan seribu pengusaha muda dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

"Deklarasi nanti akan mendatangkan Joko Widodo dan Ketua TKN Erick Tohir dan Jokowi karena kita akan mengumpulkam pengusaha 35 kabupaten kota terpilih. Ada seribu pengusaha lebih nantinya, termasuk start up nasional. Kami juga akan bentuk posko kecil di masing-masing wilayah," cetusnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up