JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kecewa dengan Nasdem, Rapsel Mundur

16 November 2018, 05:15:59 WIB
Kecewa dengan Nasdem, Rapsel Mundur
ILUSTRASI. Calon legislatif dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) I, Muh Rapsel Ali kecewa terhadap Partai Nasdem. Dia pun memilih mundur dari pencalegan DPR RI. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon legislatif dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) I, Muh Rapsel Ali kecewa terhadap Partai Nasdem. Dia pun memilih mundur dari pencalegan DPR RI.

Konflik internal Partai Nasdem Selayar disebut sebagai pemicu mundurnya Rapsel yang juga merupakan kakak kandung Bupati Selayar, Muh Basli Ali. Rapsel mengaku sudah mempertimbangkan keputusannya mundur dari pertarungan di Pemilihan Legislatif 2019.

"Tadi (kemarin, Red) saya sudah nyatakan secara lisan kepada Ketua DPW (Rusdi Masse, Red) bahwa saya mundur. Saya juga sudah minta dibuatkan pernyataan secara resmi untuk disetor ke partai," kata Rapsel selaku Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) itu, dikutip dari FAJAR (Jawa Pos Group), Jumat (16/11).

Rapsel juga blak-blakan terkait alasan mundur. Hal itu dipicu konflik internal di DPD Nasdem Selayar. Ia kecewa sebab kader yang dia bina selama ini disingkirkan oleh partai.

"Masa kader yang saya back up selama ini disingkirkan. Ada beberapa orang salah satunya sementara duduk di DPRD. Artinya dia incumbent, kenapa disingkirkan? Itu kan jelas membuang kursi," ungkapnya.

Pertimbangan itulah yang membuat Rapsel memilih mundur dari pertarungan di dapil Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Banteng, dan Selayar.

"Apakah saya keluar dari Nasdem, belum saya pikirkan tetapi sekarang saya mau fokus ke Aspeksindo saja dahulu. Secara emosional simpatisan dan kader saya pasti ikut," ungkapnya.

Ketua DPD Nasdem Selayar, Ady Ansar yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui mundurnya Rapsel Ali dari bursa caleg. "Jika itu betul, saya sayangkan karena Pak Rapsel itu bisa memberikan nilai tambah buat Nasdem di Selayar," akunya.

Hanya saja, Ady Ansar menepis jika ada konflik internal di Nasdem Selayar. Dia mengklaim jika partai tetap harmonis dan solid.

"Isu itu. Tidak ada, di Nasdem ini tidak ada singkir-menyingkirkan, Nasdem lagi solid-solidnya di Selayar," ungkapnya.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : (jpg/ce1/est/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini