JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gardan Depan Nyangkut, Gran Max Ringsek Diseruduk Malioboro Ekspres

16 Desember 2018, 09:33:22 WIB
gran max ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu karanganyar
Kondisi Gran Max usai ditabrak Malioboro Ekspres dini hari tadi (16/12). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com- Kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan mobil terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, di Dukuh Kramat, Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, dini hari tadi (16/12). Akibat kecelakaan tersebut, mobil pikap Daihatsu Gran Max bernopol AD 1682 OZ ringsek tidak berbentuk usai terseret hingga 500 meter. Beruntung sebelum kereta api menabrak, sang sopir Aris Mustofa,29 berhasil keluar dari mobil dalam mobil.

Informasi diperoleh JawaPos.com, sekitar pukul 02.15 WIB Aris melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut. Tetapi, saat di tengah perlintasan, gardan mobil bagian depan tersangkut di rel. Kondisi ini membuat mobil tidak bisa bergerak maju maupun mundur.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memberikan bantuan. Akan tetapi, upaya warga tidak membuahkan hasil.  Mobil tetap terperangkap di tengah-tengah rel perlintasan.

Tidak berselang lama, Aris maupun warga melihat ada kereta api yang hendak melintas. Aris langsung keluar dari dalam mobil. Akhirnya tabrakan tidak bisa terhindarkan. Mobil Aris langsung diseruduk kereta api 95 Malioboro Ekspres dengan tujuan Malang-Jogjakarta.

Saking kerasnya tabrakan, mobil Gran Max itu sampai terseret hingga 500 meter. Kondisinya ringsek hampir tidak berbentuk lagi. "Jadi saat hendak melintas, gardan mobil menyangkut di rel. Kondisi ini membuat mobil tidak bisa maju maupun mundur. Di saat bersamaan meluncur kereta api Malioboro Ekspres dan terjadilah tabrakan," terang Kapolsek Kebakkramat AKP Sutami kepada JawaPos.com, Minggu pagi (16/12).

Selanjutnya, kepolisian mengevakuasi mobil yang ringsek. Selain itu, kendati tidak mengalami luka yang serius, polisi juga membawa korban ke RS Indo Sehat Kebakkramat untuk mendapatkan perawatan.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up