JawaPos Radar | Iklan Jitu

Buntut Demo Siswa, Kepala SMAN 1 Gondanglegi Dicopot

21 November 2018, 21:24:19 WIB | Editor: Dida Tenola
Buntut Demo Siswa, Kepala SMAN 1 Gondanglegi Dicopot
Siswa SMAN 1 Gondanglegi Kabupaten Malang yang menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (21/11). (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Buntut unjuk rasa yang dilakukan siswa SMAN 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Dispendik Jatim resmi mencopot sang kepala sekolah Lilik Wahyuni, Rabu (21/11). Keputusan itu disambut suka cita oleh para siswa.

Kepala Seksi SMA/SMK/PKBM Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Malang Firman Syah Ali mengumumkan pencopotan Lilik itu di depan ratusan siswa SMAN 1 Gondanglegi. Keputusan tersebut diambil usai proses mediasi yang melibatkan sejumlah pihak, termasuk para guru dan murid yang melakukan aksi.

"Beliau (Lilik Wahyuni) dipindah tugaskan dari kasek menjadi staf saya di cabang dinas (cadin)," kata Firman.

Sontak, keputusan tersebut disambut tepuk tangan para murid SMAN 1 Gondanglegi yang sejak awal menunggu jalannya mediasi. Menurut Firman, langkah pencopotan itu menjadi jalan tengah terbaik agar para siswa kembali melakukan aktivitas belajar seperti semula.

Soal pengganti kepala sekolah, Dispendik belum menentukannya. Namun Firman menegaskan bahwa pihaknya akan memproses pengganti Lilik secepatnya.

Ia berharap, peristiwa yang baru pertama kali terjadi ini tidak terulang lagi. Pengganti kepala sekolah akan dipilih secara selektif. "Sementara ini kosong. Prosesnya mulai dari pengajuan nama-nama ke cadin sampai pelantikan oleh Gubernur akan dilakukan secepatnya," tandasnya.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up