JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terungkap, Puluhan BPKB yang Ditemukan di Sragen Milik Koperasi Kredit

21 November 2018, 18:47:12 WIB | Editor: Dida Tenola
Terungkap, Puluhan BPKB yang Ditemukan di Sragen Milik Koperasi Kredit
Polisi mengamankan puluhan BPKB dan dokumen di Sambung Macan, Sragen, beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com- Penyelidikan kasus penemuan puluhan BPKB dan sertifikat di Lemahbang, Dukuh Kenatan RT 07, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambung Macan, Sragen menemui titik terang. Puluhan BPKB dan sertifikat tersebut diduga kuat merupakan agunan sebuah pusat koperasi kredit Bekatigade Surakarta, di Jalan Jaya Wijaya, Kadipiro, Solo yang menjadi korban pembobolan. Hal ini sesuai dengan data yang ada di lapangan, setelah jajaran Satreskrim Polresta Solo melakukan pengecekan ke Sragen.

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Fadli mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan barang bukti di Polres Sragen. Sebelumnya, ada laporan pencurian brankas yang berisi sejumlah dokumen berharga oleh pihak koperasi. Dokumen berharga itu merupakan agunan dari nasabah.

"Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata ada kesamaan barang bukti. Selain itu, waktu antara kejadian dan penemuan barang bukti juga hampir bersamaan," ungkap Fadli kepada JawaPos.com, Rabu (21/11).

Dengan kecocokan data dan waktu kejadian ini, pihaknya memastikan bahwa puluhan BPKB dan sertifikat tersebut merupakan barang bukti kejahatan yang dilakukan di Solo. Kemudian para pelaku membuang barang bukti tersebut ke sekitar sungai yang ada di Lemahbang, Dukuh Kenatan RT 07, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambung Macan, Sragen.

"Kami terus melakukan penyelidikan dan sudah berkoordinasi dengan Polres Sragen," imbuhnya.

Salah seorang pegawai koperasi kredit, Dewi Indaryani mengatakan, koperasi tempatnya bekerja memang dibobol maling. Barang berharga yang diambil pelaku antara lain brankas berisi uang tunas sebesar Rp 75,5 juta, 30 BPKB, dan 18 sertifikat.

"Kami sudah menyampaikan informasi kepada para nasabah terkait kejadian ini," ucapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up