JawaPos Radar | Iklan Jitu

SeaWorld Suguhkan Penampilan Ondel-ondel Underwater Seberat 30 Kg

22 Juni 2018, 17:48:24 WIB
SeaWorld Suguhkan Penampilan Ondel-ondel Underwater Seberat 30 Kg
Pencak Silat di dalam air dalam HUT DKI ke-491 di SeaWorld Ancol, Jakarta Utara (Ryen Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ada yang berbeda dalam perayaan HUT DKI ke-491 yang diselenggarakan di SeaWorld Ancol, Jakarta Utara. Untuk pertamakalinya, tampil para penyelam yang menampilkan aksi silat di dalam air.

Aksi silat menjadi penampilan pembuka yang memanjakan mata para pengunjung dari berbagai usia. Terdapat dua penyelam, Ikmalala dan Feri asal Pondok Aren yang menampilkan atraksi bela diri yang memukau.

Dimulai dengan memberikan salam kepada para pengunjung. Mereka berdua pun saling memperagakan teknik silat ditemani para ikan sekelilingnya. Pertunjukkan pun diakhiri dengan masuknya dua penyelam tambahan yang membawa Ondel-ondel.

"Susahnya itu ya karena di air, geraknya jadi terbatas nggak bisa lebih heboh. Berat Ondel-ondel sekitar 30 kg ada termasuk pemberat untuk melawan air jadi ditambah pemberat 7 kg," tutur penyelam Ondel-Ondel, Adit saat ditemui di SeaWorld Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/6).

Pengunjung pun nampak semakin penasaran karena aksi ditutup dengan penyelam menggelar poster tulisan ucapan selamat HUT DKI Jakarta ke-491. Salah satunya, Doni, 45, yang membawa ketiga buah hatinya mengaku sangat puas atas aksi yang ditampilkan.

"Iya saya sudah dari jam 12 disini, keren belum pernah lihat di tempat lain. Nyelam sudah biasa tapi kalau harus masuk ke Ondel-Ondel itu pasti susah. Anak terhibur saya lihat juga pada senang," tuturnya.

Begitupula dengan, Arsyad, 10, yang mengatakan senang dengan aksi para penyelam. Bahkan, dia sempat ingin ikut menyelam bersama Ondel-Ondel di dalam air.

"Senang, tapi mau ikut ke dalam air. Berenang sama Ondel-Ondel, aku kesini sama adik bunda ayah. Keren pokoknya," kata Arsyad tersenyum.

Untuk diketahui, aksi ini dapat dinikmati pengunjung dari 22-25 Juni 2018, dalam rangka memeriahkan HUT DKI-491. Pertunjukkan ini berlangsung selama 45 menit yang dimulai pukul pukul 14.10 WIB. Jadi, tunggu apalagi jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman ya.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : (rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up