JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gempa Guncang NTB, Tujuh Siswa di Lobar Pingsan dan Luka-luka

06 Desember 2018, 15:20:10 WIB | Editor: Kuswandi
Seismograf
Ilustrasi: Seismograf (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gempa bumi dengan kekuatan 5,3 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) pagi tadi, Kamis (6/12), membuat masyarakat panik. Sebanyak tujuh siswa dari dua sekolah di Kabupaten Lobar berbeda menjadi korban luka-luka.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) M Rum mengatakan, tujuh siswa yang menjadi korban antara lain lima orang dari SMPN 3 Narmada dan dua orang di SMK 2 Gerung.

“Benar (ada korban siswa sekolah),” ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (6/12).

Adapun lima korban dari SMPN 3 Narmada, di antaranya Johan Saptadi mengalami kaki keseleo saat keluar dari ruangan kelas, Malinda mengalami luka karena engsel pintu ketika berdesakan keluar kelas, R.A Naysi Sedau mengalami pingsan karena kaget, Bazmi mengalami pingsan karena kaget, serta Halilatun Naria mengalami kaki keseleo.

Sementara itu, dua korban luka dari SMK 2 Gerung, yakni Ni Kadek Lasmini Dewi mengalami luka di bagian kepala dan Febryanti mengalami luka di tangan kanan.

“(Keduanya) sudah di bawa ke Puskesmas Gerung untuk ditangani secara medis,” jelas dia.

Belum ada laporan kerugian materiil akibat gempa yang berpusat di darat pada 23 kilometer Barat Laut Mataram pada kedalaman 10 kilometer itu. Untuk wilayah Kabupaten Lobar sendiri, kini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Belum ada ditemukan dampak kerusakan fisik maupun korban jiwa yang di timbulkan akibat gempa,” pungkasnya. 


 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up