JawaPos Radar

Korban Lion Air JT610

Polri Beri Penghormatan Terakhir Untuk AKBP Sekar Maulana

08/11/2018, 12:02 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Polri Beri Penghormatan Terakhir Untuk AKBP Sekar Maulana
Pemakaman AKBP Sekar Maulana di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sempat memberi penghormatan terakhir untuk AKBP Sekar Maulana yang menjadi korban pesawat Lion Air JT-610. Mereka menggelar upacara dinas pelepasan anggoyanya tersebut di depan ruang jenazah Rumah Sakit Polri Jakarta.

"Untuk AKBP Sekar Maulana tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB dilakukan upacara dinas di sini," ujar Kepala Bagian Yaninfodok Divisi Humas Polri Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Kamis (8/11).

Acara itu dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra. Usai acara pelepasan jenazah tersebut, AKBP Sekar Maulana langsung dibawa keluarganya untuk dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Polri Beri Penghormatan Terakhir Untuk AKBP Sekar Maulana
Jenazah AKBP Sekar Maulana di RS Polri (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

Kabarnya di TPU Tanah Abang, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar yang memimpin langsung acara pemakaman. "Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Abang dengan dipimpin Kombes Indra Jafar," sebut Pudjo.

Diketahui, jenazah AKBP Sekar Maulana diidentifikasi Tim DVI Polri kemarin sore bersama enam jenazah lainnya. Adapun dia mengenyam pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995, yang juga merupakan sahabat baik dari Kapolres Kota Tangerang Kombes Harry Kurniawan.

Sebelum insiden jatuhnya pesawat itu, AKBP Sekar Maulana sedang ditugaskan di Polda Bangka Belitung. Selain AKBP Sekar Maulana, dua anggota kepolisian lainnya yang bertugas di Polda Bangka Belitung dan ikut menjadi korban, adalah AKBP Mito serta Bripka Rangga Adi Prana.

Sementara itu, Vice Commander DVI Kombes Pol Drg Triawan Marsudi mengatakan, sejauh ini total sudah ada 55 penumpang yang teridentifikasi. Pihaknya juga menerima tambahan satu kantong jenazah semalam.

"Sudah ada 186 jenazah. Total DNA sudah diambil 609 sampel. Dari kegiatan yang dilakukan sampai tadi malem kita berhasil identifikasi 51 individu penumpang. Terdiri dari 40 laki-laki, 11 perempuan," kata dia. (dna)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up