JawaPos Radar

Kuasa Hukum Sebut Polisi Kantongi Penyebar Hoax Hubungan Grace-Ahok

11/06/2018, 22:12 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kuasa Hukum Sebut Polisi Kantongi Penyebar Hoax Hubungan Grace-Ahok
Ketum PSI Grace Natalie. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polisi kabarnya tinggal bertindak untuk menangkap para pelaku penyebar berita hoax dan fitnah yang menyasar Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Pasalnya kata kuasa hukum Grace, Muannas Alaidid, semua bukti sudah lengkap.

"Karena ini sudah memenuhi dua alat bukti, sudah cukup, saya kira polisi tinggal melakukan tindakan saja," ujarnya di Kompleks Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/6).

Dia sesumbar bahwa penyidik katanya sudah mengantongi nama pelakunya. Untuk itu dia berharap agar mereka segera ditangkap.

Kuasa Hukum Sebut Polisi Kantongi Penyebar Hoax Hubungan Grace-Ahok
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

"Kalau dugaan sementara kan ini cuma berdasarkan petunjuk saja, berdasarkan bukti dan petunjuk yang sudah dikumpulkan, saya kira pelakunya sudah tergambar kalau saya tangkap, hanya tinggal waktunya saja," beber Muannas.

Pihaknya sendiri sudah mencurigai dalang di balik berita bohong hubungan intim Grace dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu. Namun kata Muannas, menjadi domain Polri untuk menangkap pelakunya.

"Tetapi hasil dari informasi yang insyaallah sumbernya dapat dipercaya, bahwa kemungkinan besar pelakunya memang sudah diketahui. Saya kira tinggal menunggu waktu saja," imbuhnya.

Dia yakin dalm waktu dekat pelakunya pasti tertangkap. Proses yang cepat memungkinkan agar kasus ini tidak menimpa politisi lainnya, terutama mereka yang perempuan.

"Bukan tidak mungkin bahwa praktik-praktik seperti ini kalau kemudian dibiarkan di media sosial, bisa menyerang pribadi siapa pun," pungkas Muannas. (DNA)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up