JawaPos Radar

Tim Watimpres Ajak Tokoh Adat Kaji Nilai Kearifan Lokal

12/08/2018, 18:26 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Tim Watimpres Ajak Tokoh Adat Kaji Nilai Kearifan Lokal
Pemandangan alam Sumba, NTT (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Julie Trisnadewani mengatakan, nilai-nilai kearifan lokal sebagai nilai leluhur pancasila harus dijunjung tinggi dan dipertahankan. Hal ini diutarakan usai melakukan kunjungan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur.

“Bagaimana menjaga, melestarikan nilai luhur bangsa yang berasal dari nilai budaya masyakat indonesia termsuk Sumba (Sumatera Barat),” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (12/8).

Dengan demikian, pihaknya mengadakan dialog dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, para pimpinan dinas, badan dan kantor Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Pihaknya memandang penting untuk mendapatkan masuk-masukan yang seterusnya dikaji tim watimpres untuk selanjutkan disampaikan kepada Presiden.

Sementara itu Wakil bupati Kabupateh Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, mengpresiasi pemerintah pusat memilih satu dari empat kabupaten di Indonesia untuk melakukan kajian nilia luhur budaya setempat menjadi pemersatu daerah dan bangsa ini.

“Sumba memiliki kekayaan alam luar biasa, budaya yang unik dan kehidupan keberagamanan yang harmonis sehingga daerah ini tetap aman dan damai,” tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up