JawaPos Radar

Ahmad Dhani Sebut Ada Sabotase ke Ma'ruf Amin, Ini Prediksi Pengamat

15/08/2018, 05:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ahmad Dhani Sebut Ada Sabotase ke Ma'ruf Amin, Ini Prediksi Pengamat
Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin saat akan menjalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8). (Igmam Ibrahim/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Upaya sabotase terhadap tes kesehatan Cawapres Ma'ruf Amin hanya kecurigaan Ahmad Dhani semata. Pendapat itu disampaikan Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Kata dia, tidak mudah melakukan upaya sebotase untuk mengagalkan pencalonan Maruf melalui tes kesehatan. "Dalam politik apapun mungkin terjadi. Namun melihat kondisi Ma'ruf Amin yang terlihat sehat sulit bagi tenaga dokter tidak meloloskan tes kesehatannya, atau mencari-cari kesalahan demi menjegal Ma'ruf," ujar Pangi kepada JawaPos.com, Selasa (14/8).

Memang berdasarkan undang-undang, calon wakil presiden yang gagal tes kesehatan, maka partai pengusung bisa mencarikan alternatif pengantinya. Namun dia yakin tim medis yang terdiri dari dokter IDI dan RSPUD Gatot Subroto profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Nggak mungkin bermain-main atau memantik api konflik IDI dan Rumah Sakit Gatot Subroto," tegas Pangi.

Kalaupun ada yang mencoba bermain-main dan kental aroma politisnya di balik upaya mengagalkan tes kesehatan sehingga nggak lolos, hal itu bisa nrrakibat fatal. "Maka pilpres bisa berpotensi chaos," pungkas Pangi.

Sebelumnya, dalam pesan singkat yang tersebar di kalangan awak media, Ahmad Dhani mengajak semua warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk berdoa agar Ma'ruf Amin lolos tes kesehatan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia berharap agar Rais Aam PBNU itu diberi kesehatan yang prima saat menjalani tes.

"Dan semoga hasil tesnya baik dan lolos sebagai Cawapres," kata dia melalui pesan singkat yang diterima JawaPos.com, Senin (13/8).

Dia juga berharap tidak ada oknum jahat yang bisa menggagalkan tes kesehatan Ma'ruf Amin. "Karena ada kabar akan ada sabotase terhadap Cawapres atas nama Kiai Haji Ma'ruf Amin," tukas bunyi pesan itu.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up