JawaPos Radar | Iklan Jitu

Laga Penentu Persija vs Mitra Kukar, 3.000 Polisi Dikerahkan

07 Desember 2018, 16:11:50 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Laga Penentu Persija vs Mitra Kukar, 3.000 Polisi Dikerahkan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Laga pamungkas Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, (9/12) mendatang, mendapat penjagaan ketat dari kepolisian.

Kepolisian akan menerjunkan 3000 personel gabungan dari unsur gabungan untuk mengamankan partai final Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta melawan kesebelasan Mitra Kukar.

Polisi akan memperketat penjagaan massa supporter The Jakmania yang akan membanjiri kawasan stadion. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian pun akan melakukan pengamanan jalur hotel tim kesebelasan Mitra Kukar. Untuk dikawal dari tempat istirahat sampai menuju SUGBK dan sebaliknya.

"Anggota juga akan ditempatkan di sekitar stadion GBK. Termasuk lingkaran, pintu masuk GBK dan di sekitar stadion. Ada empat ring yang diamankan kami tempatkan personel di sana," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (7/12).

Laga penentuan klub ibu kota meraih juara musim kompetisi ini l mendapat sorotan dari kepolisian. Sehingga, supporter The Jak yang akan memasuki pintu masuk stadion satu per satu akan pemeriksaan.

Polisi akan menindak tegas bagi suporter yang terbukti kedapatan membawa senjata tajam, kembang api, atau hal-hal yang dilarang saat memasuki stadion. Argo mengatakan, pihak kepolisian pun tak segan akan menindak suporter yang mencoba berbuat rusuh saat pertandingan berlangsung.

" Laga ini, Jakmania harus menjadi contoh penonton yang memiliki etika tinggi untuk pencinta sepakbola di daerah lain. Jadi memberikan teladan. Contoh memberikan support motivasi yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang," kata Argo.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up