JawaPos Radar | Iklan Jitu

Interogasi Pencuri Pakai Ular, Polisi Jayawijaya Dapat Sanksi

12 Februari 2019, 15:03:59 WIB
Interogasi Pencuri Pakai Ular, Polisi Jayawijaya Dapat Sanksi
Ilustrasi. Seorang pencuri diamankan Polres Jayawijaya (Shutterstock)
Share this

JawaPos.com - Anggota Polres Jayawijaya, Papua, yang terekam menginterogasi seorang terduga kasus pencurian dengan menggunakan ular sudah diberikan sanksi. Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

"Diberikan teguran untuk tidak mengulangi lagi," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/2).

Polda Papua pun katanya sudah meminta maaf kepada seluruh masyarakat terkait peristiwa ini. Adapun interogasi menggunakan ular terungkap dalam sebuah video yang ramai di media sosial. Di situ memperlihatkan leher pria terduga pencuri telepon seluler dililitkan ular oleh petugas.

Tangannya terikat di belakang, dan dia dalam posisi duduk di lantai. Petugas polisi terlihat sempat menyorongkan ular itu ke wajahnya seraya menanyakan tentang dugaan keterlibatannya dalam kasus pencurian telepon seluler.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya sebelumnya mengatakan, penggunaan ular tidak ada dalam SOP interograsi. Itu merupakan inisiatif anggotanya.

Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Papua AKBP Suryadi Diaz menambahkan, diduga anggota Polres itu kesal lantaran pelaku tidak juga mengakui telah mencuri. "Padahal banyak saksi melihatnya. Jadi, dia akhirnya menggunakan cara itu," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, menurut laporan, ular tersebut milik salah satu anggota Polres Jayawijaya dan dipastikan tidak berbisa. "Kebetulan ular itu sudah lama di Polres," sebut Diaz.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Desyinta Nuraini

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up