JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tanah Longsor di Cicurug Timpa 6 Anak, Ini Kronologisnya

10 Januari 2019, 23:16:07 WIB
Sutopo
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menceritakan, kejadian tersebut menimpa enam orang anak yang sedang bermain. (Yessika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya, di Kampung Nyalindung atau Astana Gunung, Cicurug.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menceritakan, kejadian tersebut menimpa enam orang anak yang sedang bermain.

Lokasi longsor yakni di proyek pembangunan rel kereta yang akan menghubungkan wilayah Sukabumi-Bogor, Jawa Barat. "Enam anak (sedang) bermain dan tertimpa longsor di lokasi pembangunan double track jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bogor secara tiba-tiba," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (10/1).

Adapun dari enam anak tadi, longsor memakan seorang korban jiwa, tiga luka-luka. Sementara itu, dua orang lainnya selamat. Selain korban meninggal dan luka-luka, tidak ada kerugian materiil.

Saat ini, BPBD Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan pihak Muspika, Babinkamtibmas serta masyarakat sekitar guna melakukan evakuasi dan pendataan dilokasi kejadian, sore tadi.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Yesika Dinta

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up