JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pengunjung Situs SSCASN Memludak, Ini Saran BKN buat Pendaftar PPPK

10 Februari 2019, 13:26:33 WIB
ilustrasi pns
Ilustrasi seleksi PNS. BKN menyarankan agar pelamar PPPK tak membuka situs pendaftaran di jam-jam sibuk. (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap satu hanya diperuntukkan bagi honorer K2, portal sscasn.bkn.go.id sempat tidak mampu menampung jumlah pengunjung, Minggu (10/2) dini hari. Namun, mulai pagi tadi laman dimaksud sudah bisa diakses.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dimintai komentarnya mengatakan, jumlah pengunjung portal SSCASN (situs pendaftaran PPPK/CPNS) membludak.

Pembatasan formasi (guru Kemendikbud, guru agama, dosen, tenaga penyuluh K2, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian non K2) tidak bisa mengurangi minat honorer K2 membuka portal SSCASN BKN.

"Ini pengunjungnya sangat banyak karena PPPK-kan tidak ada pembatasan usia. Jadi semua yang berusia 20 sampai 59 tahun tertarik membukanya. Berbeda dengan CPNS yang ada batasan usianya," terang Ridwan kepada JPNN, Minggu (10/2) sebagaimana dilansir JPNN (Jawa Pos Grup).

Ridwan memastikan, pendaftaran bisa dilakukan hari ini. Mengingat tidak semua daerah yang membuka rekrutmen PPPK akibat terkendala teknis (anggaran).

"Tim kami terus menerus menambah kekuatan server agar proses pendaftaran bisa berjalan hingga 16 Februari mendatang. Saya sarankan honorer K2 untuk membuka akses di jam-jam yang tidak sibuk," tandasnya.

Editor           : Imam Solehudin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up