JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Debat, Ma'ruf Sebut Belum Terima Bocoran Pertanyaan dari KPU

10 Januari 2019, 22:50:52 WIB
Soal Debat, Ma'ruf Sebut Belum Terima Bocoran Pertanyaan dari KPU
Ma'ruf Amin saat diwawancari (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Debat Pilpres 2019 putaran pertama bakal digelar 17 Januari mendatang. Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Ma'ruf Amin menyebut belum menerima bocoran pertanyaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Belum, kami masih menunggunya (bocoran pertanyaan debat)," kata Ma'ruf saat ditemui usai peresmian posko TKD Sumsel di Palembang, Kamis (10/1).

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus terkait dengan debat pertama ini. Namun, tentunya tim pemenangan tengah membahas apa saja pernyataan yang akan diajukan pertanyaan debat ini seputaran hukum, teroris, korupsi dan HAM. Meskipun begitu, pihaknya masih menunggu.

"Tentunya nanti akan dilakukan diskusi perkiraan, bagaimana ini muncul, itu muncul. Tapi, semua belum pasti. Jadi kami tunggu saja soal dari KPU," tutupnya.

Seperti diketahui, dalam debat Pilpres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mengeluarkan aturan baru yakni pertanyaan debat dibocorkan kepada setiap pasangan calon.

Pertanyaan ini bakal dibocorkan seminggu sebelum dilakukan debat. Hal ini untuk mengantisipasi pertanyaan yang saling menjatuhkan antar pasangan calon. 

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : Alwi Alim

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini