JawaPos Radar

Pilpres 2019

Djoko Santoso Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

14/08/2018, 23:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Djoko Santoso Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo
Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno didaftarkan ke KPU, Jumat (10/8). Prabowo dikabarkan telah menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dikabarkan telah menunjuk mantan Panglima TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan di Pilpres 2019. Namun, keputusan itu masih belum final lantaran harus diputuskan bersama mitra koalisi.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko, tapi belum diputuskan. Kan kami harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya, partai pengusung lainnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (14/8).

Djoko Santoso memang sempat menyambangi kediaman Prabowo pada Selasa (14/8) sore. Edhy menyebut, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu pun telah menyatakan bersedia menjadi ketua tim pemenangan Prabowo.

"Pak Prabowo menunjuk Pak Djoko, menanyakan ke Pak Doko apakah beliau bersedia, dan Pak Djoko bersedia. Tinggal nanti apakah keputusannya disepakati oleh partai koalisi atau tidak, kan akan dibahas dalam pertemuan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edhy mengatakan, pertimbangan Prabowo memilih Djoko sebagai ketua tim pemenangan lantaran Djoko kepada tanah air. Selain itu, Djoko dinilai dapat diterima oleh berbagai kalangan.

"Dia (Djoko) tokoh nasional, jenderal yang sangat berdedikasi, punya kemampuan lobby sama ketua kelompok. Menurut kami itu bisa diterima di semua kalangan. Tapi, sekali lagi ini baru diusulkan masih dirapatkan dengan partai-partai pengusung," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up