JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sudirman Said Sebut Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Juga Libatkan Ulama

14/08/2018, 20:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sudirman Said Sebut Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Juga Libatkan Ulama
Sandiaga Uno dan Sudirman Said setiba di Gedung KPK, Jakarta. (FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS)
Share this

JawaPos.com - Pasangan Prabowo-Sandi telah resmi mendaftar ke KPU dan sudah menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat maju dalam kontes pilpres 2019. Setelhanya, tentu ada berbagai rencana yang perlu dilakukan guna bisa mengambil hati masyarakat, seperti menyusun tim pemenangan.

Sudirman Said sekaligus sebagai salah satu anggota tim Sandiaga Uno menyebut hingga detik ini tim pemenangan masih disusun dan masih dibicarakan. Dia menjelaskan alasan penyusunan memang membutuhkan waktu, mengingat ada 4 papol yang mengusung mereka berdua.

"Karena kan ini menyangkut 4 partai politik," ungkapnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Lantaran menyangkut 4 parpol, kata Sudirman, maka perlu memperhatikan dan mendengar saran dari berbagai kelompok masyarakat. "Kelompok ulama, anggota profesi di serikat pekerja. Pasti (kami) akan melibatkan semua elemen masyarakat," tukasnya.

Selain membahas pengusungan tim pemenangan ada satu hal yang juga dibahas yakni mengenai dana kampanye. "Dana kampanye, tentu saja akan meminta support dari banyak orang termasuk dari Pak Prabowo dan Sandi," tukasnya

Kendati demikian, dia tetap meyakini catatan Prabowo dan Sandi bersih dan tidak ada praktik yang merugikan publik. "Tetapi intinya adalah Pak Sandi mulai dengan catatan yang bersih dan ke depan melakukannya dengan praktik yang bersih juga," imbunya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up