JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tolak Dijadikan Ketua Tim Pemenangan, Demokrat Ingin SBY di Posisi Ini

14/08/2018, 20:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Tolak Dijadikan Ketua Tim Pemenangan, Demokrat Ingin SBY di Posisi Ini
Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno didaftarkan ke KPU, Jumat (10/8). (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Demokrat memastikan akan menolak jika sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diajukan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Partai berlambang bintang mercy itu menilai posisi tersebut tak tepat diberikan ke SBY.

"Oh nggak lah (SBY jadi ketua tim pemenangan). Ini presiden dua periode ini. Posisi beliau tidak di situlah," kata Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (14/8).

Menurut Jansen, posisi ketua tim pemenangan harus ditempati oleh figur yang memiliki fisik kuat untuk keliling Indonesia. Selain itu, posisi itu juga harus diisi oleh figur yang memiliki jiwa muda.

"Ketua tim sukses itu butuh endurance dan fisik yang kuat. Kalau bisa anak muda lah. Karena setiap hari harus mendampingi si kandidat untuk mengelilingi Indonesia," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Jansen, keputusan mengenai nasib SBY dalam struktur tim pemenangan harus ditentukan sendiri oleh Prabowo. Sebaliknya, partainya memberikan sinyal bahwa SBY akan memilih posisi sebagai penasihat.

"Mungkin jadi mentor atau penasihat mungkin ya. Kalau ketua tim sukses itu tidak lah, itu kan executive board lah," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up