JawaPos Radar | Iklan Jitu

Takbir dan Pekik Prabowo Presiden Berkumandang di Haul Habib Kwitang

06 Desember 2018, 21:24:27 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Subianto
Prabowo saat berada di tengah lautan massa peserta Haul Habib Kwitang. (igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat sambutan meriah saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Ali Bin Abdurrahman Al Habsyi. Ribuan jamaah yang hadir pun meneriakan takbir saat jenderal berjuluk 08 itu memasuki tempat acara.

Pantauan JawaPos.com di acara ulama kondang yang dikenal dengan Habib Kwitang itu, Prabowo terpaksa harus turun dari kendaraannya dan berjalan ratusan meter untuk menuju lokasi acara. Sebab, sepanjang jalan, ribuan jamaah telah memenuhi jalan-jalan dan gang di lokasi sekitar acara. 

Tak ayal, para jamaah yang melihat kehadiran Prabowo pun langsung berebut meminta salaman dan foto bersama. Mantan menantu Soeharto itu pun meladeni, satu persatu jamaah yang berdiri sepanjang jalan menuju lokasi acara disalami dan berfoto bersama.

"Prabowo, Presiden, Prabowo, Presiden, takbir, AllahuAkbar," teriak para jamaah menyambut kehadiran Prabowo saat berjalan menuju lokasi acara di Jalan Kramat Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). 

Setibanya di lokasi acara di Gedung Majelis Ta'lim Habib Ali Al Habsyi Kwitang, Prabowo langsung disambut oleh Habib Ali bin Abdurrahman yang merupakan keturunan langsung Habib Kwitang. 

"Selamat datang Pak Prabowo," sambut Habib Ali sambil memeluk Prabowo. 

Prabowo mengucapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Habib Ali dan pengurus Majelis Ta'lim Habib Ali Al Habsyi Kwitang lantaran telah mengundang dirinya untuk bisa menghadiri acara tersebut.

"Terimakasih Habib telah mengundang saya dan rombongan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Haul Habib Kwitang," ungkap Prabowo saat berbincang dengan Habib Ali di panggung acara. 

Di acara tersebut, Prabowo juga terlihat khusyuk melantunkan shalawat dan juga mengaminkan doa yang dipanjatkan oleh para puluhan habaib yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia dan timur tengah itu. 

Dalam sambutannya, Habib Ali menjelaskan, pada acara Maulid dan Haul kali ini, majelisnya dihadiri oleh dua orang tokoh nasional yakni tokoh Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY dan Calon Presiden Prabowo Subianto. 

"Telah hadir bersama kita dua orang tokoh nasional yakni Pak Agus Harimurti Yudhoyono, beliau adalah sahabat dari ayahanda kami. Yang kedua adalah Prabowo Subianto beliau juga merupakan sahabat dari ayahanda kami dan ayah beliau adalah sahabat dari kakek kami," ungkap Habib Ali dihadapan ribuan jamaah.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up