JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bantah Ada Kriminalisasi, Jokowi: Ulamanya Siapa?

12 Februari 2019, 17:08:21 WIB
Jokowi Maruf
Presiden Joko Widodo ketika menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan Pondok Pesantren di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Jokowi menyatakan bahwa pihaknya sangat menghormati para ulama (Ist/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo merasa heran dengan tudingan dirinya melakukan kriminalisasi ulama di Indonesia. Dia tak habis pikir ada pihak-pihak yang menudingnya mengkriminalisasi tokoh ulama.

Hal tersebut diungkapkan ketika memberikan sambutan di depan ribuan Muslimat Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur Jawa Barat, kemarin.

Jokowi bahkan meminta masyarakat untuk menyebutkan nama-nama ulama yang dianggap telah dikriminalisasi olehnya, selama menjabat sebagai presiden ketujuh RI.

“Kriminalisasi ulama? Dengar dari siapa? Ada enggak ada diisukan itu. Tolong sampaikan ke saya ulamanya siapa?” ujar Jokowi.

Suami dari Iriana ini kemudian menjelaskan maksud kriminalisasi ulama. Menurutnya banyak orang yang salah kaprah dengan kata kriminalisasi itu.

“Kalau ada yang tidak bersalah kemudian dimasukkan sel itu namanya kriminalisasi, enggak ada itu,” imbuhnya.

Menurutnya, orang-orang yang tidak suka dirinya dengan sengaja menyebarkan fitnah, isu dan juga hoaks perihal kepemerintahannya.

“Mereka buat isu-isu itu supaya di masyarakat resah,” tandasnya.

Editor           : Imam Solehudin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up