JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mobeng, Bengkel Perawatan Mobil Free Jasa Service plus Edukasi

01 Desember 2018, 18:25:59 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Mobeng, Bengkel Perawatan Mobil Free Jasa Service plus Edukasi
Bengkel Mobeng dilengkapi dengan lift untuk service mobil. (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perkembangan kepemilikan kendaraan pribadi yang pesat di berbagai kota besar di Indonesia, membuka peluang bisnis bagi pengembang usaha perbengkelan umum dengan berbagai fasilitas pelayanan terbaik. Untuk itu, Mobeng sebagai salah satu perusahaan otomotif yang bergerak di bidang perawatan kendaraan Roda 4 siap menjadi rekan bagi para pengguna mobil.

Mobeng sendiri sebenarnya merupakan bengkel umum yang menawarkan berbagai pelayanan sevice kendaraan mulai dari pergantian oli seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara, dan service lainnya yang menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

Bergerak sejak 2016, dengan satu bengkel yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya, Medan satria , Bekasi-Jawa Barat, keunikan pelayanan mereka membuat banyak pengguna mobil diberbagai wilayah akhirnya menjatuhkan piluhan padanya, sehingga saat ini mereka telah memiliki 10 outlet diberbagai daerah mulai dari daerah-daerah penyangga ibukota seperti Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, hingga Banten. Selain itu mereka juga telah mengembangkan sayap ke daerah Surabaya.

Mobeng, Bengkel Perawatan Mobil Free Jasa Service plus Edukasi
Pembukaan bengkel Mobeng ke 10 di Karawaci, Tangerang Banten. (Wilfridus Zenobius Kolo/JawaPos.com)

Salah satu outlet terbaru Mobeng diresmikan, Sabtu (1/12) yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No.2 Tangerang Banten. Outlet ini memiliki standar yang sama dengan bengkel-bengkel sebelumnya dengan fasilitas lift untuk service mobil agar lebih safety dan dikerjakan oleh mekanik-mekanik berpengalaman.

"Yang kita mau tawarkan itu ada dua poin utama yaitu safety dan profesionalisme. Bicara safety, kalau orang produk utamanya ganti oli gak ada yang kaya kita pakai pasang lift di bengkel agar mekanik nyaman bekerja dan tidak ada risiko untuk para mekanik. Kita juga mengedepankan profesionalisme. Kalau custumer minta ganti oli, kita tidak sekedar memberikan oli yang dia minta dan kita ganti. Jadi kita yang sebenarnya tahu oli yang dibutuhkan mobil kita beritahu ke konsumen, oli ini kelebihannya apa. Misalnya kalau meu irit atau hemat bahan bakar sebaiknya pakai oli yang ini. Di situ fungsi edukasi, kita berikan untuk konsumen," kata Deputy Director Operator Mobeng di Karawaci, Tangerang, Banten.

Terkait strategi marketing mereka dengan mengekspansi wilayah pinggiran Jakarta, lanjut Anton karena mereka ingin menyasar generasi Z atau kaum milenial yang saat ini kebanyakan berada di wilayah penyanggah Ibu Kota.

"Di wilayah-wilayah pinggiran Jakarta banyak tumbuh perumahan baru dan kita mau menyasar generasi Z yang milenial dan mereka ada wilayah tersebut.Jadi kita mau kuatkan jaringan kita di sekitar wilayah itu sebelum masuk ke Jakarta," sambung pria yang akrab disapa Anton itu.

Untuk pengerjaan service mobil sendiri, dengan mengandalkan mekanik terbaik berikut dukungan peralatan yang mumpuni service mobil bisa dilakukan kurang dari satu jam, sehingga konsumen tak butuh waktu yang lama untuk menunggu. Selain itu mereka juga memiliki program home service yang bisa melayani pemasangan aki di rumah konsumen.

"Kalau saat ini kita punya layanan home service untuk mengantar dan memasang aki di rumah konsumen. Jadi konsumen tinggal menelpon ke call center dan kita akan langsung datang ke rumah. Saat ini armada home service untuk setiap bengkel baru satu unit motor. Namun ke depan akan ditambahkan jika permintaannya meningkat," tambah Director Mobeng, Wim Wiryadi.

Hal yang paling unik dalam pelayanan Mobeng adalah konsumen yang datang untuk mengganti oli atau part lainnya seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara hanya membayar biaya komponen atau oli tanpa biaya jasa, sehingga mereka mendapat keuntungan ganda.

"Jadi keuntungan bagi konsumen yang di Mobeng, dia hanya membayar barang yang dia pakai misalnya oli, ban atau filter udara dan biaya perwatan dan pemasangannya gratis. Di sini kita posisikn diri sebagai partner konsumen sehingga ada banyak manfaat yang mereka dapatkan," ujar Wim.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up