JawaPos Radar | Iklan Jitu

Karlamnn King: Raja SUV Berparas Sangar Dihargai Rp 54 Miliar

03 Desember 2018, 19:10:14 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Karlamnn King: Raja SUV Berparas Sangar Dihargai Rp 54 Miliar
Sosok Karlamnn King (Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Jika Italia punya mobil-mobil supercar dengan harga belasan hingga puluhan miliar rupiah, maka Tiongkok hari ini juga tak ingin kalah. Meskipun dunia otomotif mereka terbilang baru tumbuh satu dekade belakangan ini, namun sajiannya cukup menghentak dunia otomotif.

Kali ini, memanfaatkan pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2018 yang berlangsung 30 November hingga 9 Desember, produsen mobil asal Tiongkok, IAT Auto Techology memamerkan SUV paling mewah yang pernah ada di muka bumi.

Nama SUV ini yaitu Karlamnn King, mobil yang bisa dibilang memiliki segalanya. Wajah gahar, mesin bongsor dengan ketangguhan super membuatnya layak dijuluki macan dari negeri Tirai Bambu. Perawakan yang sempurna membutnya disebut-sebut mampu bersaing dengan mobil sekelas Eropa seperti Rolls Royce Cullinan, Bentley Bentayga dan Mercedes G-Class. 

Karlamnn King: Raja SUV Berparas Sangar Dihargai Rp 54 Miliar
Bagian interioar Karlamnn King terlihat mewah. (Carscoops)

Carscoops Sabtu (1/12), menyebutkan IAT Auto Techology membangun mobil ini secara khusus dan disediakan dalam jumlah yang sangat terbatas. Jumlahnya hanya sembilan unit, sehingga akan menimbulkan spekulasi yang lebih jauh tentang semua yang dimilikinya. Meski baru hadir sebagai prototipe banyak kolektor mobil kelas satu yanh sudah membidiknya.

Karlmann King dibangun berdasarkan platform Ford F-550, dengan fitur bodi berlapis baja. Bobotnya diklaim mencapai enam ton, dengan dimensi lebar 2,5 meter dan tinggi 1,8 meter. Selain itu, desainnya terlihat sangat futuristik yang menggambarkan perkembangan desain yang ditujukan sebagai desain untuk mobil masa depan.

Soal performan, si raja sudah tak bisa diragukan lagi, Karlmann King dibekali mesin V10 berkubikasi 6.800cc yang menawarkan tenaga 400 Hp dan torsi 620 Nm. Mesin tersebut dapat berkaselerasi hingga 140 km per jam. Kekuatannya ini membuatnya bisa bersaing dengan model-model SUV premium Eropa yang saat ini mendominasi segmen SUV paling buas di dunia seperti Lamborghini Urus.

Meski terlihat lebih gahar dari bagian eksterior, namun Karlmann King dilengkapi fitur mewah pada bagian interior seperti pemasangan pencahaan ambient, TV layar lebar, kulkas, mesin Nespresso, dan meja pop-out yang dioperasikan menggunakan listrik yang bisa dikoneksikan dengan smartphone.

Dengan dibekali berbagai fitur mutakhir, maka tak heran jika Karlmann King dibanderol seharga 3,8 juta USD atau sekitar Rp 54 miliar. Harga ini tentu sangat tinggi melihat produsennya merupakan pemain yang belum tersohor di dunia otomotif. Namun inovasi yang ditonjolkannya dari sisi desain dan dan mesin mobil ini layak dibanderol dengan harga selangit.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up