JawaPos Radar | Iklan Jitu

Keren! Hatcback Listrik Audi Tampil Memikat dengan Desain Futuristik

05 Desember 2018, 08:29:28 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Keren! Hatcback Listrik Audi Tampil Memikat dengan Desain Futuristik
Tampilan Audi Konsep E-Tron GT yang menggoda (Dok. Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Produsen otomotif Audi terus melakukan inovasi dengan meluncurkan mobil-mobil terbarunya. Kali ini, pabrikan mobil asal Jerman ini meluncurkan hatcback entry-level masa depan E-Tron GT.

Tak hanya desain, Audi memfokuskan pada pengembangan teknologi terbaru dalam mengembangkan produk terbarunya dalam mendukung performa dan efisiensi kendaraan.

Audi menghadirkan mobil konsep E-Tron GT yang konsepnya mirip dengan model Volkwagen (VW) ID. Kemiripan konsep keduanya membuat banyak orang bertanya apakah E-Tron GT mengambil platform yang sama dengan VW ID?

Jawabannya adalah keduanya mendasarkan pembangunannya pada model platform MEB baru yang memungkinkan harganya dapat dijangkau konsumen, sehingga sejak awal mereka berusaha untuk menekan biaya peracikan mobil tersebut.

Audi, diungkap Carscoops, Senin (3/12) mengungkapkan Audi E-Tron GT akan memiliki desain futuristik sebagai model mobil masa depan. Hanya saja beberapa bagian akan tetap terlihat konvensional seperti bentuknya yang masih kental dengan model hatcback saat ini.

Meski beberapa beberapa gambar mengenai model hatcback anyarnya telah tersebar namun secara rinci Audi belum mau menyampaikan informasi tentang spesifikasi detailnya. Mengingat mobil dengan basis platform MEB ini baru akan diproduksi akhir tahun 2019.

Namun jika dilihat dari basis produksi menggunakan MEB seperti Volkwagen ID, maka konsep E-Tron GT akan mengaplikasikan penggerak roda depan. Tetapi kabarnya mereka juga mempersiapkan model all-wheel drive yang dibekali dengan motor listrik tambahan untuk mendukung performanya.

Sebagai mobil full electric, konsep E-Tron GT diharapkan akan menggunakan paket baterai modular yang memungkinnya mampu menjangkau rentang jarak antara 321 Km hingga 547 Km karena ia menggunakan baterai dan motor listrik sebagai tambahan.

Audi berencana melakukan launching  pada ajang pameran Geneva Motor Show 2019. Meskipun  belum merinci semua hal tentang mobil futuristik ini, namun mereka menakar perkiraan harganya  ada diangka USD 74.800 atau setara dengan Rp 1 miliar lebih.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up