JawaPos Radar | Iklan Jitu

Porsche GT Vision, Kandidat Truk Paling Istimewa di Dunia

05 Desember 2018, 13:11:23 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Porsche GT Vision, Kandidat Truk Paling Istimewa di Dunia
Porsche GT Vision, truk pengangkut mobil balap yang memukau (Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Porsche sebagai brand mobil premium terkenal kembali membuat kejutan dengan menghadirkan gambar rendering sebuah mobil yang sangat memikat. Kali ini sebuah truk futuristik yang ingin dikembangkannya.

Hal yang paling menonjol dari truk bernama Porsche GT Vision ini adalah sisi desainnya. Secara visual truk ini merupakan model masa depan yang memiliki desain out of the box layaknya mobil-mobil yang biasa ada dalam film animasi moderen.

Carscoops, Senin (3/12) menyebutkan truk Porsche GT Vision merupakan hasil rendering seorang desainer otomotif tersohor Alexander Imnadze yang telah menjadi bagian dalam berbagai pengembangan desain mobil-mobil masa depan berbagai merek top di belahan dunia.

Truk futuristik ini akan dimanfaatkan untuk pengangku mobil balap Porsche untuk ajang balapan Le Mans dan event balapan internasional lainnya. Porsche sangat tertarik dengan model ini karena truk 12 roda ini tampil maksimal dari bagian kaki-kaki hingga kepala truk.

Produk imajinasi Imnadze ini, memang terlihat akan membutuhkan wakt untuk pengembangannya. Namun Porsche memberikan signal positif bahwa GT Vision memiliki peluang dibawa ke meja produksi utuk diciptakan sebagai truk paling istimewa yang pernah ada.

Truk ini tidak hanya menarik dari sisi desainnya yang mengandalkan lekukan bodi hingga pelek yang sempurna. Sebagai mobil masa depan ia juga dibekali teknologi mutakhir melalui pengaplikasian sejumlah fitur yang dibawanya.

Porsche GT Vision dibekali fitur kamera pandang belakang moderen dan lampu depan LED yang secara otomatis dapat menyesuaikan pencahayaan dengan penerangan yang dibutuhkan mobil pasa saat beroperasi.

Ruang bak belakang lebih ramping karena memenuhi sasis, sehingga menampilkan rupa truk yang berotot. Melihatnya dari samping, penampilannyanya semakin sempurna karena lekukan pada setiap bagian sasis hingga bodi. Pada bagian belakang, truk Porsche GT Vision menampilkan lampu belakang sederet yang mendukung tampilan futuristiknya. Ada juga spoiler yang terintegrasi, ventilasi udara, dan diffuser yang cukup besar.

Porsche belum memastikan jenis powertrain atau mesin apa yang akan digendong truk karya tangan dingin Imnadze ini, tetapi dari model exhaust atau pembuangan yang disematkan padanya mobil ini tampaknya akan menggunakan platform listrik dan mungkin akan menjadi truk perdananya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up