JawaPos Radar | Iklan Jitu

VW Buggy Beach, Mobil Mungil Asal Jerman Siap Jelajahi Pantai

07 Desember 2018, 16:04:52 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
VW Buggy Beach, Mobil Mungil Asal Jerman Siap Jelajahi Pantai
Tampang Mobil VW Buggy Beach untuk Pecintai Wisata Pantai (Dok.Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Volkwagen (VW) berencana mengembangkan kendaraan roda empat yang bisa difungsikan menjadi mobil penjelajah pantai. Mobil yang akan diberi nama Buggy ini, akan dikembangkan dari mobil model Meyers Manx. Mobil ini memiliki ukuran seperti VW Bettle namun merupakan model terbuka.

Buggy akan menjadi bagian dari pengembangan blue print Volkwagen yang menjadi pelengkap model-model kendaraan listrik VW seperti ID, ID Buzz, ID Crozz dan konsep ID Vizzion. Ia juga masuk dalam model yang menggunakan platform MEB yang biasa menjadi dasar pembangunan mobil listrik.

Sebagai mobil penjelajah pesisir pantai, Buggy  akan menggunakan mesin listrik yang memiliki kabin terbuka, dan dibekali dengan roll bar serta  kaca depan yang berdiri bebas layaknya mobil Jeep off road.

Carscoops, Kamis (6/12) mengungkapkan bahwa Buggy sedang dibuat di pusat penelitian dan pengembangan Volkswagen di Braunschweig, Jerman dan dikabarkan sebagai salah satu dari tiga model mobil retro lainnya dikemungkinan akan menggunakan format sasis Beetle.

Mobil pantai ini, menurut pihak VW, akan diresmikan di Geneva Motor Show 2019. Model ini kemungkinan akan memulai debutnya sebagai konsep, tetapi telah mendapat lampu hijau untuk masuk ke lini produksi masal.

Produsen ootomotif asal Jerman ini meyakini mobil ini akan diterima sebagai kendaraan bisnis khusus dalam menunjang kelancaran para turis yang biasa menyukai wisata pantai.

Meskipun memiliki daya tarik terbatas dan secara bisnis sulit untuk menutup biaya pengembangannya, mobil ini akan menjadi trenseter untuk pengembangan lanjutan karena merupakan satu-satunya model yang tepat di segmen tersebut.

Volkswagen optimistis Buggy akan diterima karena pengembangannya ada pada timing yang tepat dan bisa segera direalisasikan karena pengembangan konsep buggy beach telah dimulai sejak adanya Buggy Up pada tahun 2011.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up