JawaPos Radar

Murah! Biaya Perawatan Wuling Formo Hanya Rp 100 Ribu per Bulan

08/11/2018, 13:36 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Murah! Biaya Perawatan Wuling Formo Hanya Rp 100 Ribu per Bulan
Wuling Formo siap dukung bisnis usaha kecil dan menengah . (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wuling Formo hadir dalam dua tipe yakni minibus dan blind van pendukung usaha kecil. Untuk itu, Wuling Motor telahmemperhitungkan biaya perawatan yang sangat kompetitif di pasar light commercial vehicle (LCV). Dilakukan untuk memberikan keuntungan maksimal bagi para pelaku bisnis angkutan ringan.

After Sales Service Wuling Motors, Taufik Arief mengungkapkan Wuling Formo seperti lini produk yang lain yang juga di dukung pelayanan purna jual prima, melalaui 82  diler di seluruh Indonesia, garansi umum 3 tahun, garansi komponen mesin sekaligus transmisi 5 tahun  berbonus bebas biaya service selama 2,5 tahun.

Biaya perawatan Formo diklaim ramah kantong karena secara komprehensif, Wuling telah menghitung biaya apa saja yang akan membebani perawatan mobil agar tetap prima saat operasi. Keunggulan mobil komersial adalah kondisi prima saat mendukung usaha klien.

Murah! Biaya Perawatan Wuling Formo Hanya Rp 100 Ribu per Bulan
Wuling dukung biaya perwatan murah untuk mobil komersial Former . (Wilfridus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

Arief menjabarkan sebenarnya ada tiga item perawatan yang telah diperhitungkan oleh Wuling sehingga mereka mendapatkan kalkulasi yang minim budget untuk melakukan perawatan untuk memastikan Formo dapat terus beroperasi dalam jangka waktu panjang.

"Jadi kalau kita bicara biaya perawatan, ada tiga komponen yang diperhitungkan yakni perawatan periodik. Misalnya perawatan interval 5.000 Km, 10.000 Km dan seterusnya. Kemudian ada  perawatan non periodik yang biasa berhubungan dengan item-item  yang aus seperti rem, ban dan segala macam yang habis dan tidak terjadwal, dan koletion. Itu yang kita lihat bagaimana item terkait tiga kategori ini, kita posisikan utnuk sangat kompetitif," kata Taufik Arief di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Berdasarkan studi yang mereka lakukan di dua kuartal sebelum melakukan launching Wuling Formo pengguna mobil komersial anyar ini hanya butuh menabung  Rp 100.000 untuk melakukan perawatan periodik yang berhubungan dengan komponen-komponen utama mobil.

"Studi sebelum launching yang kita lakukan berkaitan dengan perawatan itu, posisi kita untuk blind van dan minibus dibandingkan dengan kompetitor. Biaya perawatannya 20 persen lebih murah dibandingkan dengan kompetitor. Kalau kita bicara 100.000 kilo, rata-rata setahun 20 ribu kilo. Pelanggan cukup  nabung sebulan Rp 100.000 sebetulnya untuk bisa meng-cover biaya perawatan khususnya untuk yang terjadwal atau periodik nanti," tukasnya.

Dengan biaya sekecil itu, Wuling memastikan pebisnis yang menggunakan Formo bisa mendapat keuntungan signifikan. Apalagi garansi perawatan yang diberikan untuk mengawal kelancaran operasi mobil minibus dan blind van tersebut. Mereka berharap dengan kebijakan ini dapat mendukung bisnis klien sepenuhnya.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up