JawaPos Radar | Iklan Jitu

Disuntik Dana Segar USD 1 M, Karyawan Ford Dapat Gaji Lebih Tinggi

10 Februari 2019, 15:26:34 WIB
Disuntik Dana Segar USD 1 M, Karyawan Ford Dapat Gaji Lebih Tinggi
Karyawan Ford sementara membersihkan mobil hasil raktan pabrik di Chicago, Amerika. (Dok. Autorevolution)
Share this

JawaPos.com - Raksasa otomotif asal Amerika, Ford Motor Company mendapat suntikan dana segar sebesar USD 1 miliar dari sebuah perusahaan pengekspor kendaraan terkemuka dari AS terkenal Blue Oval untuk pengembangan Chicago Assembly Ford dan Chicago Stamping plants.

Autoevolution, Jumat (8/2) menyebutkan anggaran besar ini akan melahirkan lapangan kerja baru bagi 500 orang, sehingga akan semakin memperkuat basis produksi kendaraan Ford berbagai model untuk kemajuan ke depan. 

Presiden Operasi Global Ford Motor Company, Joe Hinrichs mengatakan investasi besar yang digelontorkan akan sangat membantu Ford untuk menggaji karyawannya dengan lebih baik sekaligus memberikan peluang baru untuk pengembangan produk Ford.

“Kami bangga menjadi produsen mobil top Amerika. Dengan investasi ini, kami melanjutkan komitmen kami untuk kemajuan produk asli Amerika dengan investasi manufaktur bernilai miliaran dolar di Chicago serta pembukaan 500 pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik," kata Joe.

Pihak Ford akan menggunakan investasi ini untuk membangun dan memperkuat produk sport utility vehicle (SUV) dengan tujuan untuk menjadi pemimpin di segmen ini.Hal ini dilakukan ditengah keterpuruhan pasar Ford di segmen tersebut.

Investasi ini akan mengamankan operasional Ford setelah selama 5 tahun beruntun harus memangkas dana sebesar USD 14 miliar. Dalam kondisi ini, Ford Eropa saat itu memberhentikan ribuan pekerja untuk penghematan dan profitabilitas dan reorganisasi dalam tubuhnya.

Selain fokus ke model SUV, Ford juga akan berkonsentrasi untuk memperoduksi kendaraan Utilitas Interceptor Polisi yang saat ini menjadi salah satu model yang memberikan kontribusi prositif bagi perkembanagn perusahaan.

Ford juga berencana akan menyiapkan tempat baru untuk pembuatan bodi dan tempat pengecatan baru, area perakitan akhir hingga pengadaan alat stamping baru yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan mendukung kualitas produk barunya.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up