JawaPos Radar | Iklan Jitu

45 Tahun Hilang, Cincin Berlian Ditemukan dalam Mesin Mobil Uzur

11 Januari 2019, 19:56:29 WIB
45 Tahun Hilang, Cincin Berlian Ditemukan dalam Mesin Mobil Uzur
Ilustrasi mobil tua Oldsmobile 1969 (Dok. Autoevolution.)
Share this

JawaPos.com - Sebuah cincin pernikahan yang hilang lebih 45 tahun ditemukan dalam mesin mobil tua Oldsmobile 1969. Adalah Will Frye asal sebuah negara bagian Amerika, Dubuque, Iowa, yang menemukan benda berharga itu, ketika membeli part-part mobil tua disebuah iklan baris situs mobil tua.

Berawal dari, kegemaran Will yang doyan mengutak-atik mobil tua. Dalam iklan baris sebuah mobil tua dia mendapatkan tawaran penjualan mobil tua milik Ray Schmuecker yang berniat menjual mobil tersebut karena sudah tidak bisa digunakan lagi.

Pada saat Will mendapatkan mobil itu, ia langsung membongkar semua mobil tersebut. Ia tekejut ketika dalam mesin mobil tersebut ada sebuah cincin berlian. Karena barang itu dianggap berharga bagi pemiliknya, ia kemudia mengontak pemasang iklan baris tersebut. 

Ray yang berusia 93 tahun itu kaget mendengar kabar itu. Seperti lansiran Autoevolution, (10/1) Ray kehilangan cincin kawin istrinya pada akhir 1973 atau awal 1974, sesaat sebelum istrinya baru saja meninggal karena kanker yang dideritanya.

Dia tidak pernah membayangkan akan melihat cincin istinya lagi, sehingga ketika cincin itu hilang ia pergi ke kota dan mencari pengganti cincin lain yang mirip dengan cincin yang pernah dikenakan istrinya itu.

Setelah kematian istrinya mobil tua itu masih digunakan kurang lebih 20 tahun sebelum akhirnya benar-benar mati dan tidak bisa digunakan lagi. Penemuan cincin istrinya itu, membuat Ray akhirnya memutuskan untuk menarik kembali mobil itu untuk dipelihara.

Pada saat itu anak perempuan Ray berjalan bermil-mil jauhnya untuk menemui Will dan mendapatkan kembali cincin ibunya, sekaligus membawa pulang mobil ayanhnya yang dianggap sangat berharga bagi mereka.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Wilfridus Zenobius Kolo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini