JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wajah Para Jago Balap Tim Baru Astra Motor Racing

13 Maret 2018, 18:28:12 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Wajah Para Jago Balap Tim Baru Astra Motor Racing
Formasi baru Tim Astra Motor Racing ()
Share this

JawaPos.com - Astra Motor Racing Team (ART) secara resmi mengumumkan komposisi pembalap. dengan komposisi tim ini, ART fokus di tiga region. Yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Barat.

Team Manager ART Lo Sie Nyuk mengatakan, pada tahun 2018  ART berkomitmen dalam setiap perlombaan balap. ART menjadi salah satu tim balap nasional dengan jumlah pembalap terbanyak.

"Kami serius menghadapi berbagai kompetisi balap di tahun 2018. Komposisi tim kami atur dengan kombinasi pembalap muda dan senior yang berpengalaman. Kami rancang, agar ada transfer ilmu baik secara skill maupun attitude balap. Kami optimis bisa mengukir banyak prestasi pada tahun ini," katanya, pada acara peluncuran tim ART di Holiday Inn Kemayoran, Selasa (13/8).

Pembalap ART berisi 15 pembalap muda bertalenta,  berbakat, dan berpengalaman.  Berdasar kompetisi yang akan diikuti, ART Jakarta  fokus berlaga ke jurnas Indospeed Race Series dan satu seri Asian Road Racing Championship sebagai wildcard pada seri Indonesia.

Sementara ART Yogyakarta dan ART Kalimantan Barat, fokus berlaga dalam kejuaraan Motorprix region masing-masing. Namun, keduanya juga berlaga dalam kejurnas Indospeed Race Series 2018. Sehingga tahun ini seluruh tim ART akan meramaikan kejurnas IRS untuk kelas Sport 150 dan Sport 250.

Lo Sie Nyuk menambahkan, salah satu tim racing terkuat di tanah air Trijaya Racing akan bergabung di dalam skuad Astra Motor Racing Team. Dipimpin Rudi Hadinata dan Haris Sakti Mletis.  Mereka optimis Trijaya Racing akan lebih hebat di bawah naungan tim ART Yogyakarta. "Ini bukti keseriusan kami pada dunia balap. Tahun ini Trijaya Racing bergabung kedalam ART Yogyakarta. Amunisi baru untuk menghadapi berbagai kejurnas balap tahun ini," tambahnya.

Dijelaskan, tahun 2018 merupakan tahun ke-6 ART berkancah di dunia balap nasional. ART telah mengukir beberapa sejarah. Salah satunya menjadi tim pertama yang membuat motor balap injeksi, dan pertama yang menjadi juara di kancah nasional dengan motor injeksi.

ART berhasil menempatkan pembalap jagoannya, Sudarmono, pada posisi ketiga di klasemen akhir gelaran kejurnas IRS 2017 kelas Sport 250cc. Sementara pada musim lalu, Sudarmono juga beberapa kali meraih podium, dan sempat menjuarai balapan pada IRS 2017 seri ke-6 race pertama. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak pendukung, dan juga semangat untuk tim yang akan bertanding setahun penuh. Satu HATI kita majukan dunia balap Indonesia," tuturnya.

Berikut adalah komposisi Astra Motor Racing Team di 2018:

ART Jakarta

Sudarmono - Kejurnas IRS 250cc

Sigid PD - Kejurnas IRS 250cc

Wawan Hermawan - Kejurnas IRS 150cc

Aditya Pangestu - Kejurnas IRS 150cc

Team Advisor -  Benny Djati Utomo

ART Kalimantan Barat

Yossie Legisadewo - Kejurnas IRS 250cc, Kejurnas IRS 150cc, Kejurnas Motorprix MP1 & MP2

Roedy Salim - Kejurnas Motorprix MP1 & MP2

Panji Setiawan - Kejurnas Motorprix MP3 & MP5

A Fahri - Kejurnas Motorprix MP5

Team Manager - Iwan Hari Susilo

  

ART Yogyakarta

Fitriansyah Kete -  Kejurnas IRS 250cc, Kejurnas IRS 150cc, Kejurnas Motorprix MP1 & MP2

Dicky Ersa - Kejurnas IRS 250cc, Kejurnas IRS 150cc, Kejurnas Motorprix MP1 & MP2

Anggi Permana - Kejurnas Motorprix MP1

Afridza Syach - Kejurnas IRS 250cc, Kejurnas IRS 150cc (Asia Talent 2018)

Aditya Prakoso - Kejurnas Motorprix MP3 & MP5 Astra Honda Racing School 250cc

Herjun AF - Kejurnas Motorprix MP3 & MP4 Astra Honda Racing School 250cc (Thailant Talent 2018)

Afi Capirossi - Kejurnas Motorprix MP5 & MP6 Astra Honda Racing School 150cc

Team Manager – Rudi Hadinata

 

(sab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up