JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mercedes Siapkan Monster Seri X-Class Jadi Raja di Kelas Pick Up

16 Desember 2018, 13:35:57 WIB
Mercedes Siapkan Monster Seri X-Class Jadi Raja di Kelas Pick Up
Tampang gahar Mercedes X-Class karya Desaign Pickup Caltex (Dok. Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Raksasa otomotif Jerman, Mercedes akhir meluncurkan seri X-Class saat berekspansi ke kendaraan khusus pickup. Sebagai brand premium, Mercy tak ingin produk anyarnya tampil biasa-biasa saja. Itu sebabnya desain dan teknologi terbaik ikut diberikan pada X-Class.

Setelah tampil memikat pada peluncuran Meret 2018 lalu, kini model double cabin ini semakin menggoda ketika mendapat sentuhan modifikasi dari rumah modifikasi Pickup Desaign Caltex yang berbasis di Polandia. Dengan tangan dingin crew-nya menghasilkan sebuah karya seni untuk pickup Mercedes-Benz ini.

Berbekal pengalaman spesialis mereka dalam menggarap truk pickup, mereka akhirnya menawarkan desain berbeda yang ekslusif untuk pickup istimewa ini. Projek pickup X-Class digagas dengan konsep ekstrim dengan penambahan roda belakang menjadikannya sebuah mobil monster 6 roda.

Mercedes Siapkan Monster Seri X-Class Jadi Raja di Kelas Pick Up
Desain ekstrim buat truk X-Class jadi monster jalanan (Dok.Carscoops)

Pekerjaan ini cukup menguras pikiran dan tenaga. Carscoops, Sabtu (15/12) menyebutkan dalam rancangannya desain yang dibagun adalah sebuah bayangan Mercedes-Benz X-Class 6 roda yang gahar menjadi titik tolaknya. Tampilan yang diberikan akhirnya melahirkan sebuatan Exy Monster X Concept untuk X-Class tersebut.

Berdasarkan beberapa gambar yang diunggah perubahan paling mencolok ada pada bagian kaki-kaki dan bak mobil. Modifikasi secara radikal dengan tambahan tiga as roda dan pengerjaan bodywork beraksen gahar ditanam padanya.

Konsep ini dianggap merupakan karya yang paling liar yang pernah dibuat namun memuaskan. Sebagai proyek khusus bodywork X-Class terbuat dari serat karbon. Tambahan tempat tidur dan bagian barnya dibuat seagresif mungkin yang menunjang model bak berwarna kuning.

Untuk menunjang visualisasi yang padu, bagian jok pada A pilar diberi warna senada dengan bak yang kontras dengan warna bawaan hitam serat karbon pada bagian ekterior. Warna yang sama dipakai pada bagian kaliper rem dan pengait towing.

Kesan tangguh juga bisa didapatkan dari model fender depan dan belakang yang gemuk dengan material serat karbon, velg dengan ring lebih besar dengan sepatu berprofil besar milik Bridgestone Potenza. Tampilan gempalnya, semakin sempurna dengan bumper winch di bagian depan dan trapezoidal tailpipes di bagian belakang.

Tampilan model off-road yang sangat matang pada karya Pickup Desaign Caltex ini diprediksi akan menjadikan truk pick up Mercy sebagai  monster X dan raja di jalan raya. Secara fungsional mereka menjamin truk ini tetap memiliki kekutan sama dengan standar dan  bisa menjangkau medan off-road sebagai mobil penjelajah.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up