JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hankook Suguhkan Ban Mobil Sport Awal Tahun 2019

23 November 2018, 19:34:54 WIB
Hankook Suguhkan Ban Mobil Sport Awal Tahun 2019
Ban Ventus Prime 3 (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perkembangan pasar mobil sport di Indonesia dari waktu ke waktu berdampak pada kebutuhan akan ban yang cocok dengan mobil tersebut. Untuk itu, PT Hankook Tire Indonesia akan meluncurkan ban Ventus Prime3 pada paruh pertama tahun 2019.

Supervisor Marketing Strategy Team Asia Pacific Division Hankook Tire, Theonanta Pardede mengatakan Prime3 akan disempurnakan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang doyan dengan gaya berkendara yang lebih agresif.

"Jadi Prime3 nantinya kita bangun untuk mereka yang senang dengan gaya berekandara yang agresif sesuai dengan model mobil sport berkecepatan tinggi," kata Pardede di Kebayoran Lama, Jumat (23/11)

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menjelaskan, Ventus Prime3 memiliki 4 alur utama pada ban sehingga akan menapak dengan baik dan mengakomodir pengereman yang lebih baik  sehingga jarak berhenti berkurang sebesar 8 persen.

Tak hanya itu, pengaplikasian teknologi khusus dengan senyawa silika yang meningkatkan kontak antara ban dan permukaan jalan lebih baik 10 persen sehingga akan mengurangi kebisingan ban sehingga ruang kabin akan lebih senyap.

"Ban tersebut juga mengurangi kebisingan di jalan. Menggunakan senyawa silika yang meningkatkan wet braking dan optimasi teknologi desain yang meningkatkan 10 persen rasio kontak antara ban dan permukaan jalan," ujar Theo.

Terkait keamanannya di medan basah, ban Prime3 juga dibekali dry handling meningkat lebih dari 10 persen dan wet handling 5 persen, sehingga ban traksi ban akan lebih baik saat melibas jalanan basah.

Ban Prime3 telah diuji coba tahun lalu oleh Autobild Jerman bersama 51 ban model lain dari berbagai merek dan ia berhasil menjadi test Winner dalam pengetesan tersebut.

Meskipun Hankook belum menetapkan harganya secara resmi namun, Theo memperkirakan ban Ventus Prime3 akan dilego lebih murah dari dari ban Prime2 yang berharga sekitar lebih dari Rp 1 juta.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up