JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berminat Buat Jimny Bertampang Mercedes G-Class, Segini Loh Ongkosnya!

24 November 2018, 10:25:59 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Berminat Buat Jimny Bertampang Mercedes G-Class, Segini Loh Ongkosnya!
Jimny tampil lebih premium dengan perubahan bagian depan (Carscoops)
Share this

JawaPos.com - Kemunculan Suzuki Jimny Boxy di Jepang Juli 2018 lalu menggegerkan pecinta otomotif dunia. Pasalnya, mobil ini membangkitkan cerita banyak orang yang memiliki kenangan dengan model-model Jimny sebelumya.

Mengambil desain bentuk kotak yang mencirikan mobil offroad zaman old yang dipadukan dengan teknologi modern membuat banyak orang kepincut dengannya. Tidak hanya di negerinya sendiri, demam Jimny Boxy merambah ke banyak negara, termasuk Indonesia. Sayang Suzuki Indonesia baru sekedar memamerkannya di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018. Belum ada kepastian kapan kuda pacu off road ini akan dipasarkan di Tanah Air.

Sebuah negara yang paling menginginkan seperti dikutip Carscoops.com, Jumat (23/11) adalah negara Inggris. Bahkan tuner-tuner di Inggris telah memproyeksikan tampilan baru bagian depan Jimny agar terlihat lebih macho dan cool dengan berbagai model bumper desain baru yang akan membuat Jimny lebih tampan.

Salah satu tuner yang gregetan untuk membuat Jimny tampil lebih gahar layaknya Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender adalah Perusahaan Truk Chelsea milik Afzal Kahn. Ia memposting sebuah gambar rendering Jimny yang telah mendapat perubahan di bagian wajahnya sehingga tampak lebih sangar.

Perusahaan ini ingin menjadi bagian dari pengembangan model desain Jimny yang out of the box dengan menawarkan model kit depan dengan menyediakan komponen aftermarket untuk menunjang perubahan tampilan Suzuki Jimny tersebut dalam beberapa pilihan.

Sorotan sang tuner ini mencakup paket styling bodi lebar dengan lengkungan roda lebar, ubahan bumper dan bonnet vented, tambahan kisi-kisi berventilasi, lampu depan LED, roda G6 19-inci, serta tambahan performance quad exhaust system, yang akan membuat Jimny lebih premium dari bawaa pabrik.

Untuk bagian interior, ia menyiapkan sarung kulit kelas mobil off-road premium Mercedes-Benz G-Class yang akan membalut bagian jok, plafon akan di bungkus ulang dengan kulit berlubang dengan desain khusus, pedal kaki yang dilapisi pernak-pernik ala mobil premium dan sejumlah tambahan lain.

Dengan sejumlah tambahan yang diberikan Jimny benar-benar akan tampil maksimal serupa dengan Land Rover yang mewah atau memiliki rasa Mercedes-Benz G Class. Untuk ubahan ini mereka mematok biaya kurang lebih USD 32 ribu atau setara dengan Rp 465 juta.

Biaya ubahan ini nampaknya menyamai harga mobilnya sendiri atau malah lebih mahal dari mobilnya. Karena dari beberapa informasi yang telah beredar model mobil off-road Jimny di Jepang di jual JPY 1,458,000 atau sekitar Rp 188 juta.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up