JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mau Coba Moge Bajaj Rasa Harley-Davidson, Begini Penampakannya!

28 November 2018, 14:34:43 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Mau Coba Moge Bajaj Rasa Harley-Davidson, Begini Penampakannya!
Tampang keren Harley Avenger dari Bajaj (Dok.Indianautoblog)
Share this

JawaPos.com - Impian punya motor sekelas Harley-Davidson tentu menjadi dambaan banyak pecinta motor. Namun, untuk mewujudkannya bukan hal yang murah harganya yang relatif mahal, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Tingginya harga jual Harley, memunculkan orang-orang kreatif yang memiliki ide unik dengan melakukan memodifikasi tunggangannya agar mirip dengan motor impiannya. Salah satunya adalah motor garapan rumah modifikasi Wannabe asal India yang berhasil membagun motor model Harley-Davidson dari basic Bajaj Avenger 220 .

Model bawaan Bajaj Avenger 220 yang kental aksen Chopper membuat ia menjadi bahan modifikasi yang tepat untuk menghasilkan motor yang mirip dan mendekati model Harley Davidson V-Rod sebagai motor petualangan.

Secara visual ubahan crew Wannabe membuat orang geleng kepala. Pasalnya, motor ini benar-benar mirip dengan Harley Davidson V-Rod. Meskipun Indianaautoblog tidak memberikan spesidikasi rinci tentang motor Harley berbaju Avenger, namun secara kasat mata motor ini terlihat berubah cukup signifikan.

Dari model frame-nya tampak ada perubahan sasis yang cukup ekstrim utnuk untuk mengakomodir tangki panjang yang membentang ke belakang, kemudian jok single dan roda besar ala motor gede sungguhan.

Beberapa part motor benar-benar diganti seperti suspensi depan belakang, bagian roda yang menggunakan ban khusus dari Pirelli dengan ukuran depan 150 mm dan belakang 240 mm, custom swing arm yang dibuat sendiri, tangki hand made cover mesin v-twinhingga single jok custom dan perubahan fender belakang.

Bagian penerangan juga mendpaat sentuhan khusus sebagai penyesuaian dengan mengaplikasikan headlamp bundar dengan lampu HID. Bagian stang juga diganti dengan stang model moge touring yang lebih lebar agar lebih nyaman dengan posisi riding.

Bajaj Avenger 220 memiliki fitur skema cat abu-abu metalik dengan grafis merah. Velg dicat merah. Meskipun tidak disebutkan adanya perubahan mesin, namun dengan penggunaan knalpot racing ala motor gede paling tidak mendongkrak performa standarnya dari bawaan mesin 220 cc, satu silinder, 2-katup, berpendingin cair dengan power 19,03 PS dan torsi puncak 17,5 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 5-percepatan.

Ubahan pada motor ini cukup mengesankan dengan warna khas kostum Avenger membuat motor ini benar-benar menarik perhatian banyak orang. Apalagi bila orang mencoba untuk menelusuri asal muasalnya dari basic Bajaj.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up