JawaPos Radar | Iklan Jitu

Eks Pelatih Perseru Sebut Arema FC Pilih Milomir Seslija

04 Januari 2019, 12:20:59 WIB
Arema FC, Liga 1 2019, Milomir Seslija, Wanderley Junior
Milomir Seslija disebut telah dipilih untuk menukangi Arema FC untuk musim 2019 (Anggi Pradhita/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Teka-teki siapa pelatih Arema FC tampaknya mulai menemui titik terang. Sempat dikaitkan dengan tiga nama yakni Rahmad Darmawan, Wanderley Junior, serta Milomir Seslija, kini mengerucut pada satu nama. Apalagi Rahmad sudah resmi menangani PS Tira.

Sepertinya tim berjuluk Singo Edan itu melabuhkan pilihan kepada Milomir Seslija. Hal itu diungkapkan oleh Wanderley Junior kepada Jawa Pos. "Saya baru dapat informasi dari seseorang. Lalu saya konfirmasi ke manajemen. Dan, ya Arema memilih Milo (Seslija, Red)," tutur Wanderley.

Wanderley yang merupakan eks pelatih Perseru Serui sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Singo Edan pada Desember lalu. Namun, itu masih sebatas komunikasi soal pandangan Wanderley kepada Arema FC. Batal membesut Hamka Hamzah cs tak membuat mantan pelatih Perseru itu berkecil hati.

"Tidak masalah, itu bagian dari profesi. Itu pilihan manajemen, saya harus hormati. Semoga Arema FC sukses bersama Milo (Seslija, Red),” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Di sisi lain manajemen Arema FC tidak menjawab secara gamblang ketika dikonfirmasi. Melalui Media Officer Sudarmadji, masih enggan menyebut nama pelatih anuyar tim kebanggan Aremania terebut. ”Belum ada rilis resmi dari kami. Bapak-bapak direksi baru menyelesaikan ibadah umrah. Kemungkinan pekan depan akan ada keputusan resmi,” tuturnya.

Berbeda dengan GM Ruddy Widodo, dia mengaku telah mengambil keputusan siapa juru taktik yang akan menangani tim kebanggan Aremania tersebut. "Soal siapa dia tunggu saja kedatangannya, semoga semuanya lancar,” ungkap Ruddy.

Seslija yang akrab disapa Milo memang bukan wajah baru bagi Arema FC. Sebelumnya pada 2016 lalu pelatih asal Bosnia itu juga menangani Arema FC. Saat itu Seslija sukses mengantarkan Arema FC mengangkat trofi Bali Island Cup 2016 serta Piala Bhayangkara 2016. Namun Arema FC hanya finis di posisi runner-up pada ISC 2016.

Di Liga 1 2018, Seslija kurang beruntung bersama Madura United. Dari 11 laga bersama Madura United, pelatih berusia 54 tahun itu hanya mengemas lima kemenangan dan dua hasil imbang. Empat laga lainnya dilalui dengan kekalahan. Itu yang membuat posisinya digantikan oleh Gomes de Oliveira.

Sementara itu, Wanderley yang batal merapat ke Arema FC juga masih menunggu kepastian dari Perseru Serui. Wanderley menjadi salah satu aktor Perseru lolos dari jerat degradasi. Sayang hingga hari ini belum ada komunikasi kembali dengan manajemen Perseru.

"Perseru belum kasih kabar. Saya tetap ingin melatih tim Indonesia. Saya harus lihat ke arah lain. Sebab masih ada tim yang belum punya pelatih," tandas Wanderley.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (nia)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini