JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Vietnam, Penghancur Asa Dua Pelatih Kelas Dunia di Piala AFF 2018

06 Desember 2018, 21:49:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas Vietnam, Timnas Filipina, Piala AFF 2018, Hasil semifinal piala aff 2018, Hasil Vietnam vs Filipina,
Vietnam melaju ke final dengan sempurna (Fox Sports Asia)
Share this

JawaPos.com - Timnas Vietnam sukses melaju ke final Piala AFF 2018. Mereka juga boleh dikatakan sukses menjadi penghancur asa dua pelatih kelas dunia yang mentas pada turnamen dua tahunan ini.

Sejauh ini, tim berjuluk The Golden Stars tersebut memang masih sempurna. Mereka bahkan melaju ke babak semifinal dengan tanpa kebobolan.

Hal lain, pasukan Park Hang-seo itu juga jadi penghancur asa pelatih kelas dunia. Pertama, mereka berhasil menggunduli Kamboja yang ditangani Keisuke Honda tiga gol tanpa balas.

Vietnam, Penghancur Asa Dua Pelatih Kelas Dunia di Piala AFF 2018

Pada babak semifinal, Nguyen Van Toan cs jua memberi pelajaran berharga buat Sven-Goran Eriksson. Faktanya, dalam dua leg mereka berhasil meraih kemenangan atas Filipina.

Terbaru, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 di My Dinh, Kamis (6/12) malam WIB berkat gol dari Nguyen Quang Hai dan Nguyen Cong Phuong. Sementara Filipina cuma mampu membalasnya via James Younghusband.

Pada partai final nanti, The Golden Stars sudah ditunggu Malaysia. Sang calon lawan baru saja mengandaskan Thailand pada babak semifinal.

Malaysia akan lebih dahulu menjadi tuan rumah dalam final leg pertama yang dihelat 11 Desember. Baru 15 Desember gantian Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up