JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Dicurhati Suporter, Begini Respons Menpora Malaysia

07 Desember 2018, 15:43:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, Piala AFF 2018, Malaysia, Timnas Malaysia, Vietnam
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, siap membantu fans Harimau Malaya di final Piala AFF 2018 (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Menpora Malaysia, Syed Saddiq, berjanji akan membantu suporter Harimau Malaya dalam memberikan dukungan di final Piala AFF 2018. Menpora muda berwajah ganteng tersebut langsung menyimpulkan tiga hal yang akan dia usahakan demi kepuasaan fans Malaysia.

Syed Saddiq langsung merespons usai dicurhati oleh suporter Timnas Malaysia di akun Twitter miliknya. Akun twitter @wnarflqmn berkeluh kesah karena harus naik bus memberikan dukungan di markas Thailand pada semifinal leg kedua. Dia mengatakan harus menempuh waktu hingga 36 jam sekali perjalanan. Dia pun khawatir kehabisan tiket final.

Menanggapi keluh kesah itu, lewat akun Twitter pribadinya, @SyedSaddiq, sang Menpora ganteng langsung merespons. Dia mengatakan bahwa penjualan tiket semua berada di bawah kendali FAM (PSSI-nya Malaysia). Namun, dia akan berusaha untuk menyampaikan ke Presiden FAM terkait permasalahan tersebut.

Menpora Malaysia, Syed Saddiq, Piala AFF 2018, Malaysia, Timnas Malaysia, Vietnam
Menpora Malaysia langsung akan melakukan tiga hal yang disampaikan di akun twitter miliknya (Fox Sports Asia)

Selain itu, Syed Saddiq juga akan melakukan tiga hal yakni memerangi calo tiket, mengusahakan diskon tiket pesawat saat tandang ke Vietnam, dan memastikan Stadion Nasional Bukit Jalil nyaman untuk menggelar laga final saat menjamu Vietnam.

Diskon tiket pesawat sebenarnya sudah dilakukan oleh pihak AirAsia saat laga semifinal leg kedua di markas Thailand. Bos AirAsia sendiri yang memutuskan untuk memberikan diskon kepada fans Malaysia untuk memberikan dukungan kepada Harimau Malaya.

Berdasar itu, Syed Saddiq ingin hal baik itu kembali dilakukan. Selain tentunya memberantas praktik calo tiket dan memastikan bahwa laga kandang melawan Vietnam akan nyaman. Dia meminta stadion bersih dan fans tak membawa barang-barang yang dilarang seperti bom asap, flare, kembang api, botol air mineral, dan senjata tajam.

Malaysia melangkah ke final usai menyingkirkan Thailand di semifinal. Mereka akan menghadapi Vietnam yang memupus ambisi pasukan Sven-Goran Eriksson, Filipina. Laga final leg pertama digelar di Malaysia pada Selasa (11/12). Kemudian leg kedua di Vietnam pada Sabtu (15/12).

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up