JawaPos Radar

Piala AFF 2018

Diragukan Masyarakat, Bima Sakti: Kita Buktikan Saja Nanti!

08/11/2018, 19:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF 2018, Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Timnas Indonesia sudah siap tempur di ajang Piala AFF 2018. Meski minim persiapan, mereka tetap mengincar target tinggi di turnamen se-Asia Tenggara ini.

Namun masih ada beberapa orang yang meragukan peluang Tim Garuda di Piala AFF 2018. Sebab Timnas Indonesia tak lagi dilatih oleh sosok berpengalaman seperti Luis Milla. Selain itu ada banyak wajah-wajah baru yang justru dipanggil masuk dalam skuad seperti Alfath Fathier, Dedik Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Alberto 'Beto' Goncalves.

Menanggapi hal tersebut, Bima Sakti tetap bersikap tenang. Ia minta kepada para pemainnya untuk fokus ke pertandingan dan melupakan semua pandangan miring.

"Sudah saya sampaikan kepada pemain. Saya pikir ini tanggung jawab kami semua. Ini kesempatan untuk kami menunjukkan diri. Akan kami buktikan. Kami ini pejuang-pejuang yang siap membela Indonesia," ungkap Bima Sakti, Kamis (8/11).

Di laga pertama, Indonesia akan beradu kekuatan melawan Singapura. Pertandingan bakal digelar di Stadion Nasional, Jumat (9/11) malam.

Jelang pertandingan, mayoritas pemain berada dalam kondisi bugar 100 persen. Hanya Stefano Lilipaly yang masih mendapat perhatian khusus.

"Cuma mungkin Stefano yang kemarin dua hari di awal sempat istirahat karena penyembuhan punggung kakinya masih terasa (sakit) saat nendang. Tapi sudah berangsur pulih," ucap Bima.

Selain Singapura, ada tiga negara lainnya yang akan dihadapi oleh Indonesia. Nantinya Stefano Lilipaly Cs bakal bertarung melawan Timor Leste (13/11), Thailand (17/11), dan Filipina (25/11).

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up