JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga Champions Asia 2019

Ini Modal Persija Saat Tandang ke Australia

10 Februari 2019, 18:35:05 WIB
Persija Jakarta, Riko Simanjuntak
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (Dok. Persija Jakarta)
Share this

JawaPos.com - Nama besar Newcastle Jets sebagai raksasa A-League tidak membuat Riko Simanjuntak menjadi ciut nyali. Winger Persija Jakarta itu justru tertantang untuk mengalahkan klub Australia tersebut.

Seperti diketahui, Persija akan menghadapi Newcastle Jets pada laga kedua di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Pertandingan tersebut akan digelaar di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2).

"Pelatih sudah bicara sedikit tentang lawan, kalau mereka punya postur bagus, tapi kita punya kecepatan. Itu harus kita maksimalkan dalam pertandingan nanti," ujar Riko.

"Kita hanya perlu percaya diri saja saat lawan mereka. Memang mereka punya postur bagus. Tapi kami punya kecepatan dan kerja sama tim, jadi harus yakin mampu bersaing," tambahnya.

Sebelumnya Persija mampu menang saat tandang ke markas Home United. Klub asal Singapura tersebut mereka bungkam dengan skor 3-1.

Berkaca dari hasil tersebut, Riko optimistis timnya bisa mengulangi penampiilan terbaik di Australia. Jika menang, Persija akan maju ke laga ketiga di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

"Harus yakin ya. Kita harus optimistis karena kita sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari," tegas Riko.

"Saya rasa ini langkah baik buat kita untuk nanti lawan Newcastle Jets di kandang mereka. Pokoknya kita harus lebih percaya diri. Jangankan ke Australia, tapi lebih tinggi lagi. Dan kami harus lebih baik lagi ke depannya," tandasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up