JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Hanya Bagus di Babak Pertama

18 November 2018, 13:30:59 WIB
Piala AFF 2018, Timnas Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia (Dok. AFF)
Share this

JawaPos.com - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam keikutsertaannya di Piala AFF 2018. Pada Sabtu (17/11) kemarin, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Tampil di Stadion Rajamangala, skuad didikan Bima Sakti sebenarnya sempat memimpin keadaan. Namun sayang, Indonesia gagal menjaga keunggulannya. Di akhir pertandingan, mereka keok 2-4.

Dikutip dari laman resmi AFF, Bima Sakti mengakui anak didiknya bermain mengecewakan. Ia menilai Indonesia hanya bagus di babak pertama saja.

"Organisasi permainan kami sangat bagus di babak pertama. Kami bahkan bisa mencetak gol lebih dulu. Namun semangat pemain menurun saat Thailand mencetak gol yang kedua," ungkap Bima Sakti.

"Kami sudah berusaha main bagus di babak pertama. Namun kami banyak lakukan kesalahan di paruh kedua laga. Karena itulah kami kalah dalam pertandingan ini. Tapi Thailand memang tim yang kuat. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan pandai memanfaatkan situasi bola mati. Kami punya masalah besar ketika menghadapi situasi itu," tambahnya.

Akibat kekalahan ini, Indonesia menempati posisi empat klasemen grup B dengan kepemilikan tiga poin. Sementara Thailand menduduki puncak klasemen dengan perolehan enam poin.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up