JawaPos Radar

Polemik Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan Resmi Mundur, Subangkit Bakal Jadi Pengganti

27/07/2018, 14:55 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Skuad Sriwijaya FC terancam limbung. Pasalnya usai ditinggalkan 8 pemainnya, kini pelatih utama tim berjuluk laskar wong kito, Rahmad Darmawan (RD) pun resmi mundur.

Saat dikonfirmasi Direktur Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin membenarkan hal tersebut. "Ya benar kami sudah menerima surat pengunduran dirinya (RD) kemarin," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (27/7).

Ia enggan mengatakan lebih lanjut alasan pengunduran tersebut. Namun, pengunduran pelatih utama ini telah disampaikan kepala Dirut PT SOM dan nantinya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Saat ini, untuk menghadapi dua pertandingan kedepan. Pihaknya telah menunjuk caretaker sebagai pengganti sementara coach RD. Pelatih yang ditunjuk dan didaftarkan ini yaitu Subangkit sampai ditunjuknya pelatih baru nanti.

"Kami sudah telepon Subangkit dan mulai besok pelatih ini sudah bersama tim senior dan berangkat menuju Padang," ujarnya.

Ia juga mengakui, pengunduran coach RD ini biasanya satu paket beserta asisten lainnya seperti Rasiman, Francis Wawengkang dan Kurnia Sandi. "Karena itu, kami juga sudah menyiapkan dokter untuk mendampingi para pemain nantinya," tutup Augie.

Sementara itu, Coach RD juga membenarkan pengunduran dirinya sebagai pelatih tim berjuluk laskar wong kito ini. Namun, ia enggan berkomentar banyak terkait pengundurannya tersebut.

"Betul, sebenarnya yang lebih pas saya menolak untuk diminta bertahan di SFC setelah saya dilepas," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up