JawaPos Radar | Iklan Jitu

Serie A 2018-2019

Tragedi Berdarah di Kota Milan, Polisi Tangkap 9 Suporter

29 Desember 2018, 10:58:14 WIB
Serie A 2018-2019, Liga Italia, Inter Milan, Napoli, Inter Milan 1-0 Napoli
Suporter Inter Milan melakukan tindakan memalukan karena diduga bertindak rasis terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Twitter)
Share this

JawaPos.com - Sepak bola Italia tercoreng kasus memalukan. Selain pelecehan rasis yang dilakukan suporter Inter Milan terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, masalah juga timbul dari luar lapangan dimana ada tindakan kekerasan yang dilakukan segelintir orang.

Menurut laporan Football Italia, terjadi keributan sebelum laga Inter versus Napoli dimulai, Kamis (27/12) lalu. Dari sekian korban, empat di antaranya menderita luka parah dan satu lainnya meninggal dunia.

Daniele Belardinelli, 35, meninggal usai ditabrak oleh kendaraan SUV hitam. Dia mengembuskan napas terakhir saat dibawa ke rumah sakit.

Bentrokan terjadi di kawasan Via Novara, yang terletak 2 Km dari Stadion Giuseppe Meazza. Kabarnya bus yang ditumpangi suporter Napoli diserang oleh sekitar 100 orang.

Pelaku memukuli bus tersebut dengan tongkat kayu dan batang logam. Suporter Napoli yang berhasil keluar bus, kemudian dikejar oleh para pelaku. Di saat itulah, Belardinelli mengalami kecelakaan.

Korban parah lainnya bernama Giovanni Stabile, Angelo Iazzetta, Angelo Simone, dan Luigi Corrente. Dari empat nama tersebut, kondisi Stabile paling mengkhawatirkan karena ada luka tusukan di bagian perutnya.

Pihak kepolisian kota Milan langsung bergerak cepat mengatasi permasalahan ini. Kabarnya sudah ada sembilan pelaku yang dijebloskan ke dalam bui.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up