JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bursa Transfer Pemain

7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 2)

03 Januari 2019, 17:05:59 WIB
Bursa transfer pemain
Para pemain ini memiliki sisa kontrak setengah musim lagi. Pilihannya ada tiga yakni bertahan, pergi secara gratis, atau pindah klub di bursa Januari 2019. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Sejumlah tim Eropa sedang kalang kabut. Sebab beberapa pemain bintang yang mereka miliki belum juga perpanjang kontrak hingga saat ini.

Kontrak pemain-pemain tersebut biasanya akan habis di akhir kompetisi. Itu artinya, segala keputusan bisa terjadi dalam enam bulan ke depan. Apakah bertahan, pergi secara gratis, atau pindah klub di bursa transfer Januari 2019.

Baca juga: 7 Pemain Bintang Berada di Akhir Kontrak (Bagian 1)

Berikut tujuh pemain bintang dunia yang berada di penghujung kontrak;

1. Olivier Giroud

Chelsea, Olivier Giroud
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (Dok. Premier League)

Striker kebangsaan Prancis ini terancam dibuang Chelsea. Ketika kontraknya nyaris berakhir, Olivier Giroud belum juga rajin mencetak gol.

Giroud didatangkan dari Arsenal pada musim dingin 2018 lalu. Sejauh ini perannya memang hanya dijadikan sebagai pelapis striker utama, Alvaro Morata. Tapi saat Morata mandul, Giroud juga ikut-ikutan seret dalam mencetak gol. Karenanya, buka tak mungkin ia bakal didepak pada akhir musim nanti.

2. Phil Jones

Manchester United, Phil Jones
Bek Manchester United, Phil Jones (Reuters)

Meski sering mengalami cedera, Phil Jones nyatanya tetap laku keras di pasar transfer pemain. Sejauh ini sudah ada beberapa tim asal Inggris yang tertarik memakai jasanya di musim 2019-2020 mendatang.

Kontrak Jones belum juga diperpanjang oleh Manchester United. Padahal dalam beberapa laga terakhir ia selalu jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di jantung pertahanan tim.

3. Juan Mata

Manchester United, Juan Mata
Gelandang Manchester United, Juan Mata (Reuters)

Masa depan Juan Mata di Manchester United masih belum nenentu. Pasalnya kontrak sang pemain akan usai di musim panas 2018.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda perihal tawaran kontrak baru. Jika nantinya dilepas, ada beberapa klub papan tengah yang dikabarkan siap menampung sang pemain.

4. Cesc Fabregas

Chelsea, Cesc Fabregas
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (Dok. Premier League)

Pecinta dan pengamat sepak bola meyakini musim 2018-2019 akan menjadi momen terakhir Cesc Fabregas berseragam Chelsea. Menurut beberapa sumber, klub raksasa asal London itu tak mau lagi meneruskan kerja sama dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

Namun sosok Fabregas ternyata masih diinginkan oleh Maurizio Sarri. Tapi sayang, keinginan sang pelatih tak direstui oleh manajemen klub. Kabarnya Fabregas akan pindah ke Fenerbahce, AS Monaco, atau AC Milan di bursa transfer Januari 2019.

5. Daniel Sturridge

Liverpool, Daniel Sturridge
Striker Liverpool, Daniel Sturridge (Reuters)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sedang harap-harap cemas. Sebab kontrak Daniel Sturridge belum juga diperpanjang oleh manajemen klub.

Meski kalah saing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, sosok Sturridge tetap dibutuhkan oleh pelatih asal Jerman tersebut. Sebab Sturridge punya pengalaman lebih matang ketimbang striker pelapis lainnya yakni Divock Origi dan Dominic Solanke.

6. Ander Herrera

Manchester United, Ander Herrera
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (Reuters)

Manchester United benar-benar dibuat pusing. Sebab kontrak Ander Herrera juga akan berakhir di penghujung musim ini.

Kabarnya Bayern Muenchen dan Atletico Madrid mendambakan gelandang fleksibel seperti Herrera. Melihat itu, MU harus gerak cepat agar tidak kehilangan pemain asal Spanyol ini.

7. Arjen Robben

Bayern Muenchen, Arjen Robben
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben (Reuters)

Kebersamaan Arjen Robben dengan Bayern Muenchen sepertinya akan usai di musim 2018-2019. Sejauh ini pemain kebangsaan Belanda tersebut belum juga memperpanjang kontraknya di kubu FC Hollywood.

Robben sedang dikaitkan dengan beberapa klub asal Amerika Serikat. Bagi pemain 34 tahun, bukan suatu hal aneh untuk melanjutkan karir di negeri adidaya tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up