JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gara-gara Steak Berlapis Emas, Ribery Dijatuhi Sanksi oleh Bayern

09 Januari 2019, 15:57:16 WIB
Franck Ribery, Bayern Muenchen, Steak, Hasan Salihamidzic
Franck Ribery dikenai sanksi oleh Bayern akibat umpatannya di Twitter terkait steak yang dipesannya (Daily Mail)
Share this

JawaPos.com - Hanya karena makanan yakni steak, winger asal Prancis, Franck Ribery, dijatuhi sanksi oleh klubnya, Bayern Muenchen. Pasalnya, dia mengumpat di akun Twitter miliknya setelah mendapat kritikan dari netizen terkait unggahan steak yang dipesannya.

Seperti diketahui, skuad Bayern tengah melakukan pemusatan latihan di Dubai. Dalam sebuah kesempatan, Ribery makan malam di sebuah restoran mewah milik chef terkenal dari Turki, Nusret Gokce alias Salt Bae. Restoran tersebut dikenal akan menu steaknya yang lezat.

Ribery memesan steak seharga Rp 19,5 juta. Steak tersebut berlapis emas. Dia kemudian mengunggah foto steak dengan harga supermahal itu di akun Twitter miliknya. Ternyata, unggahan tersebut menuai lumayan banyak kecaman dari netizen.

Franck Ribery, Bayern Muenchen, Steak, Hasan Salihamidzic
Ribery menyaksikan Salt Bae saat memotong steak berlapis emas pesanannya (Daily Mail)

Tidak terima, Ribery yang kesal justru membalasnya dengan unggahan baru berbahasa Prancis. "Kesuksesan saya selama ini karena Tuhan, saya sendiri, dan orang tercinta. Pihak lain tidak ada artinya sama sekali," semprot Ribery. Selain itu, Ribery juga mengumpat dengan kata-kata kasar.

Terkait hal itu, manajemen langsung memberikan tanggapan. Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Ribery tak pantas. Dia pun menegaskan Ribery mendapat sanksi.

"Klub menilai kata-katanya tidak pantas dan Ribery tidak seharusnya melakukan itu. Saya sudah bicara panjang lebar dengannya dan Ribery menerima hukumannya," ucap Salihamidzic seperti dilansir Kicker.

Dalam video yang beredar, salah satunya di Daily Mail, Ribery menyaksikan Salt Bae memotong steak pesanannya yang berlapis emas. Kemudian, dia mencium kening Salt Bae usai memotong steak pesanannya. Restoran itu memang acap dikunjungi pesepak bola tenar. Setiap berlibur ke Dubai, mereka selalu menyempatkan diri ke restoran tersebut. Harga makanannya memang di atas kewajaran.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (io)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up