JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dua Pekan Latihan di Liverpool, Supriadi Sempat Liburan ke London

07 Desember 2018, 17:56:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
mochamad supriadi
Mochamad Supriadi mendapat ilmu baru usai pulang dari Liverpoo, Inggris. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Bisa berlatih di Kota Liverpool, Inggris menjadi pengalaman berharga yang didapat Mochamad Supriadi. Bagaimanapun, bisa merasakan langsung atmosfer dan kultur sepak bola di Inggris akan memberi manfaat dalam perjalanan karir Supriadi yang masih panjang.

Selama kurang lebih dua pekan, Supriadi dan 9 pemain muda lainnya menimba ilmu sepak bola di Kota Liverpool. Usai kembali ke tanah air pada awal pekan ini, winger Timnas U-16 itu menceritakan kesannya selama berada di Inggris. 

Supriadi bersama sembilan anak Surabaya lainnya berlatih secara khusus di salah satu universitas yang ada di Kota Liverpool. “Selama di Liverpool kami latihan di kampus tempat latihannya tim utama Tranmere Rovers,” jelas Supriadi. “Yang latihan di Liverpool salah satunya diikuti oleh U-18 dari Wales.” 

Supriadi pun menceritakan beberapa kegiatan yang dia lakukan selama di kota Liverpool tersebut. “Pagi latihan, habis latihan terus ada kelas sampai jam lima sore. Setelah itu kami diberi waktu istirahat,” terang Supriadi.

Berlatih dan belajar sepak bola selama dua pekan di Liverpool menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi Supriadi. “Saya bersyukur dapat belajar di sana, karena pengetahuan tentang sepak bola saya menjadi lebih luas. Pelatihannya juga berbeda dengan yang saya dapatkan sebelumnya,” ucapnya.

Tak hanya fokus berlatih, sebelum kembali ke Indonesia Supriadi dan kawan-kawan mendapat jatah liburan. “Tiga hari sebelum pulang ke Indonesia, kami diberi libur untuk jalan-jalan ke London,” kenang Supriadi.

Disinggung mengenai Persebaya U-16, Supriadi mengatakan bahwa dia belum memikirkan hal itu. “Saya belum tahu, saya masih kembali ke Ragunan jadi saya belum bisa menjawab terkait itu,” terang Supriadi. “Setelah kembali ke Indonesia kami berlatih lagi seperti biasa,” imbuhnya. 

(ana)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up